JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Agenda Pengesahan Ribuan Warga Baru Perguruan Silat Malam 1 Sura Ditantang Sebagai Pembuktian FKPSS. Begini Pesan Bupati Sragen!

Ilustrasi warga PSHT. (Liputan6.com/HO/Firdaus)
Ilustrasi warga PSHT. (Liputan6.com/HO/Firdaus)

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Terbentuknya Forum Komunikasi Pencak Silat Sragen (FKPSS) membawa angin segar bagi dunia persilatan Sragen.

Kehadiran forum yang mewadahi berbagai perguruan silat itu membersitkan harapan besar jadi penamat konflik dan kekisruhan yang selama ini kerap mewarnai antar perguruan.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati pun menyambut baik dilantiknya kepengurusan FKPPS. Saat mengukuhkan kepengurusan FKPSS di pendapa Rumdin Bupati, ia mengaku sangat mendukung keberadaan dan apa yang menjadi program FKPPS.

Selain menganggarkan Rp 50 juta untuk FKPSS di 2021, Bupati Yuni juga berencana akan melakukan road show ke 20 kecamatan atas kabar forum pencak silat di Sragen telah terbentuk.

Baca Juga :  Mohon Perhatian, Warga Sragen yang Ada di Jakarta Sementara Jangan Pulang Dulu. Bupati dan Gubernur Ganjar Minta Warga Dukung Pelaksanaan PSBB!

Bupati juga langsung memberikan perhatian khusus terkait acara tahunan perguruan silat di malam satu sura mendatang. Pasalnya momentum pengesahan warga baru di perguruan silat itu akan melibatkan ribuan warga baru.

Ia berharap FKPSS berperan dan semua bisa menciptakan kondisi aman, nyaman dan dalam kondisi suasana sejuk.

“Momen yang paling dekat untuk bisa menguji bahwa FKPSS ini bekerja kita buktikan ketika pengukuhan di bulan suro,” paparnya.

Kemudian menjelang momen Pilkada, Bupati juga meminta kepada para warga perguruan silat senantiasa menjaga kondusivitas agar tidak akan terjadi konflik, tidak akan terjadi perselisihan.

Baca Juga :  Vonis Korupsi Rp 2 Miliar RSUD Sragen, Eks Dirut RSUD Sragen, PPK dan Pengusaha Rahadian Wahyu Dijatuhi Hukuman 6 Tahun Penjara. Lebih Berat 4 Kali Lipat dari Tuntutan Jaksa

“Pengukuhan anggota baru masing-masing perguruan silat yang biasa digelar pada Sura bisa jadi ajang pembuktian. Mudah-mudahan tidak ada lagi keributan saat digelar pengukuhan anggota baru,” tandasnya.

Forum Komunikasi Pencak Silat Sragen (FKPSS) masa jabatan 2020-2021, telah dikukuhkan pada Sabtu (18/7/2020)oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Berlangsung di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, pelantikan disaksikan jajaran Forkopimda Sragen dan perwakilan ke-10 perguruan silat.

Ketua FKPSS terpilih, Heru Agus Santoso dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sragen yang telah memfasilitasi sehingga terbentuk FKPSS. Wardoyo