JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Mayat Bayi Merah Ditemukan Dibuang di Saluran Irigasi Kali Gondang. Saat Ditemukan Masih Lengkap Ari-Arinya, Polisi Buru Pembuangnya!

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Desa Kaligondang, Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga dihebohkan dengan penemuan mayat janin di saluran irigasi komplek persawahan desa setempat, Minggu (19/7/2020) pagi. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Polisi dari Polsek Kaligondang dan Inafis Polres Purbalingga yang datang selanjutnya mengamankan dan melakukan pemeriksaan TKP.

Selain itu, meminta keterangan sejumlah saksi. Kemudian bersama petugas medis Puskesmas Kaligondang melakukan pemeriksaan mayat janin tersebut.

Kapolsek Kaligondang, AKP Mahudi mengatakan bahwa mayat janin pertama kali ditemukan oleh seorang petani warga desa setempat bernama Jamiati (51).

Baca Juga :  Kekeringan Melanda Grobogan, 80 Desa Alami Kekurangan Air Bersih, Bantuan 1.431.000 liter Air Bersih Telah Disalurkan

Saat itu ia sedang mengecek saluran air menuju sawah miliknya yang tersumbat oleh karung plastik.

“Saat karung plastik diambil terlihat ada mayat janin. Kemudian saksi memberitahu warga lain dan melaporkan kejadian ke Polsek Kaligondang,” jelas kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Disampaikan kapolsek dari hasil pemeriksaan bersama tim medis diketahui bahwa mayat janin yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 4-5 bulan.

Baca Juga :  Torakur, Cemilan Khas Bandungan yang Wajib Dicoba

Saat ditemukan pada janin tersebut masih menempel tali pusat dan plasenta. Diduga saat ditemukan mayat janin belum sampai 24 jam.

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat janin tersebut. Hal itu untuk mengetahui siapa orang tuanya dan penyebab janin berada di saluran air,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, usai dilakukan pemeriksaan, jenazah janin kemudian dimakamkan. Karena tidak diketahui secara pasti keluarganya, janin tersebut kemudian diakamkan di pemakaman umum desa setempat. Ewarrd