JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

BEM Unisri Gelar Pelatihan Pembukuan Sederhana untuk UMKM

Dosen Prodi Akuntansi Unisri, Suharno, memaparkan materi pembukuan sederhana untuk UMKM / dok Humas Unisri Surakarta
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Dosen Prodi Akuntansi Unisri, Suharno, memaparkan materi pembukuan sederhana untuk UMKM / dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) selama empat hari, mulai dari Senin (27/7/2020) hingga Kamis (30/7/2020).

Menurut ketua panitia pelaksana, Fajar Eka Saputra, kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Kaliwuluh, Desa Sambirembe, Kalijambe, Sragen.

“Kegiatan mencakup empat bidang yaitu ekonomi, sosial, pendidikan dan ekonomi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Fajar Eka Saputra menjelaskan, untuk bidang sosial kegiatan berupa pendidikan sex education untuk remaja dan sosialisasi pola hidup sehat.

Baca Juga :  Lolos Seleksi, Dua Dosen ISI Surakarta Ikuti Pameran Poster Internasional di Spanyol

Bidang pendidikan melaksanakan sosialisasi jam belajar untuk anak. Bidang kesehatan kegiatan berupa cek kesehatan tensi dan gula darah untuk anak dan orang tua.

Sedangkan bidang ekonomi berupa pemberdayaan kewirausahaan untuk ibu rumah tangga berupa pengolahan kain perca untuk dibuat masker dan taplak meja, serta pembekalan pembukuan sederhana untuk UMKM.

“Materi pembekalan pembukuan sederhana disampaikan oleh Drs. Suharno, MM, Akuntan dosen prodi akuntansi Unisri yang juga Direktur Amalia Consulting dan Amalia Safitri Kusuma Putri, SPd dari Aman Shop yang menyampaikan pengalaman praktis penggunaan aplikasi gratis di HP untuk pembukuan usaha,” paparnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  SMPN 8 Surakarta Dipantau Relawan Covid-19

Kegiatan Baksos tersebut melibatkan 30 mahasiswa dari enam fakultas yang ada di Unisri. Di akhir kegiatan panitia bhaksos akan menyerah perpustakaan mini dan hewan kurban kepada masyarakat setempat. Suhamdani