JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berikut Identitas Lengkap 4 Warga Sragen Yang Positif Covid-19 Hari Ini. Satu Orang Diketahui Berprofesi Tenaga Medis!

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 kembali menunjukkan ancaman dengan penambahan kasus positif hari ini, Rabu (29/7/2020).

Sebanyak empat warga di Sragen kembali dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19. Empat warga positif baru itu tersebar di empat kecamatan.

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Rabu (29/7/2020) petang, empat tambahan kasus positif itu tiga di antaranya berjenis kelamin perempuan dan satu orang laki-laki.

Rinciannya satu pasien laki-laki berinisial AGP (28 tahun) dari Kecamatan Sragen, kemudian pasien perempuan berinisial S (40 tahun) asal Kecamatan Plupuh.

Lantas pasien ketiga perempuan berinisial S (40 tahun) asal Kecamatan Tanon, dan pasien keempat perempuan berinisial DAF ( 24 tahun) dari Kecamatan Sidoharjo.

Dari empat pasien baru itu, satu diantaranya yang berasal dari Sidoharjo diketahui berprofesi sebagai tenaga medis.

Baca Juga :  Innalillahi, Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Sempat Batuk-Batuk Lalu Dirujuk di RSUD Moewardi Solo

“Hari ini ada penambahan 4 kasus positif. Persebarannya ada di Kecamatan Sragen, Sidoharjo, Tanon dan Plupuh,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Rabu (29/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto menambahkan keempat pasien itu diketahui positif setelah hasil swab keluar dan menunjukkan tanda positif.

Mereka saat ini sudah menjalani perawatan di RSUD dr Soeratno Gemolong, RSUD Wonogiri dan Isolasi Pemkab Sragen.

Terkait temuan empat positif tersebut, tim DKK akan segera melakukan tracking riwayat kontak yang pernah berinteraksi dengan mereka.

Sementara, dengan tambahan empat kasus positif itu, hingga hari ini total ada 82 kasus positif, dengan rincian 22 dirawat, 57 sembuh dan 3 meninggal dunia.

Baca Juga :  Sanksi Sosial Tak Efektif, Warga di Sidoarjo yang Kedapatan Tak Kenakan Masker Bakal Diancam Hukuman Penjara 3 Hari

Kemudian untuk suspek covid-19 bertambah 5 orang dari 146 menjadi 151 orang. Rinciannya 20 dirawat, 107 sembuh dan 24 meninggal dunia.

Lantas 487 warga dilaporkan diisolasi mandiri dari hasil tracking dan 238 orang terlacak memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. Wardoyo

Daftar 4 Pasien Positif Covid-19 Sragen 29 Juli:

1. Ny . S (40 tahun, perempuan) warga Dukuh Geneng, Desa Tanon, Kecamatan Tanon dirawat di RSUD dr Soeratno Gemolong
2. Ny S (40 tahun, perempuan) warga Dukuh Pengkol, Desa Gedongan, Plupuh. Dirawat di RSUD Dr Soeratno Gemolong
3. Ny DAF (24 tahun, perempuan) warga Desa Singopadu, Sidoharjo, Sragen.
4. Tn AGP (28 tahun, laki-laki), warga Kelurahan Sragen Wetan, Sragen.
Sumber: Pemkab Sragen