JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gowes Pagi-Pagi, Pensiunan PNS Grobogan Kecelakaan Maut dan Ditemukan Tewas Tertabrak Pengendara Motor

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pesepeda warga Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan ditemukan tewas mengenaskan usai tertabrak pengendara sepeda motor. Sementara pembonceng motor mengalami luka–luka dalam kejadian tersebut.

Korban bernama Mulyanto, 60, pensiunan PNS, warga Jl. Merpati III No 12 RT 004, RW 007 Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi. Sekitar pukul 06.40 WIB korban naik sepeda dari rumahnya di perumahan depan Mapolres Grobogan.

Korban tidak langsung ke utara dan menyeberang lewat depan Polres Grobogan.

Namun memilih melalui perumahan RSS Sambak, Purwodadi. Kemudian menelusuri jalan kampung hingga sampai di samping SD Negeri 12 Purwodadi.

Sekitar pukul 06.45 WIB, korban dari samping SDN 12 Purwodadi (sisi selatan) hendak menyeberang ke sisi utara Jl. Gajah Mada Purwodadi.

Baca Juga :  52 Santri Positif Covid-19, Ponpes Nurul Hidayah Langsung Dilockdown. Tiga Jalan Masuk Diportal, Kapolres Terjun Beri Bantuan

Kebetulan saat itu lajur sisi selatan Jl. Gajah Mada sedang diperbaiki sehingga tidak ada kendaraan melintas.

Kemudian pesepeda itu menyeberang melintasi Jl. Gajah Mada lajur sisi utara. Kebetulan sisi utara dibuat dua jalur sehingga kondisi jalan lumayan ramai.

Menurut Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Yogi Prawira, melalui Kanitlaka, Iptu Candra Bayu Septi, saat korban menyeberang dari arah barat melaju sepeda motor Honda Vario berpelat nomor H 2980 AHG dikendarai Karwi, 47.

Ia berboncengan dengan Masripah, 45, warga Desa Pilangsari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Baca Juga :  Dijebak Lewat Aplikasi Perjodohan, Seorang Gadis asal Banyumas Diajak Ketemuan, Jalan-Jalan ke Swalayan dan Dibawa ke Hotel. Lalu Ini Yang Kemudian Terjadi!

Karena jaraknya terlalu dekat pengendara Honda Vario tak dapat mengindar dan menabrak sepeda yang dinaiki Mulyanto.

Korban mengalami luka pada mulut, pelipis kiri, kepala bagian belakang sobek, lecet di tangan kanan dan kiri, serta tidak sadarkan diri.

Korban yang mengalami luka parah segera dibawa ke RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi. Namun korban akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

Sementara Masripah yang mengalami luka lecet pada dahi, siku dan jari tangan mendapat perawatan di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi.

Dengan kejadian itu Kasatlantas mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati–hati dan mematuhi rambu–rambu lalu lintas. Edward