JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bermodus Impor Kurma dan Pinang, Penyelundupan 1,2 Ton Sabu ke Jakarta Berhasil Digagalkan

Barang bukti sabu seberat 1,2 ton yang dimusnahkan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pagi ini, Kamis (2/7/2020) / tempo.co
Barang bukti sabu seberat 1,2 ton yang dimusnahkan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pagi ini, Kamis (2/7/2020) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Aksi penyelundupan 1,2 ton narkoba jenis sabu asal Iran ke Jakarta, berhasil digagalkan oleh jajaran Mabes Polri. Para pelaku menyelundupkan sabu tersebut menggunakan modus impor buah kurma dan pinang.

Demikian diungkapkan oleh  Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Modus yang dilakukan oleh jaringan internasional ini dengan membuat perusahaan PT AMS, perusahaan ini sengaja dibuat dengan jenis buah kurma dan pinang (untuk menyamarkan penyelundupan narkoba),” ujar Sigit di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2020).

Baca Juga :  Update Kecelakaan Bus Wisata Asal Semarang di Magetan, Malam Ini 7 Korban Tewas Dibawa ke Rumah Duka

Sindikat yang terdiri dari 7 orang, dengan rincian 4 WNA Pakistan dan Iran serta 3 WNI, melakukan pengiriman narkoba dari Iran ke Indonesia melalui jalur laut.

Pengiriman pertama pada 15 Januari 2020 sukses masuk ke Jakarta dan telah diedarkan di masyarakat.

Baca Juga :  Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Ternyata Residivis Terorisme. Pengamat: Pelaku Belum Alami Desistensi!

Untuk menghindari patroli keamanan, para pelaku melakukan transaksi di atas laut internasional sebelum masuk ke Indonesia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com