JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tokoh Muda Partai Golkar Siap Bangun Kekuatan Mirna di Pilkada Kendal 2020

Dico M Ganinduto saat bersilaturahmi dengan Bupati Mirna dengan didampingi Ketua DPW Ansor DKI Jakarta bersama pengurus GP Ansor Kendal, belum lama ini. Istimewa

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sosok Dico M Ganinduto mulai menampakan diri berniat maju dalam gelanggang politik di Pilkada Kendal 2020. Tokoh muda Partai Golkar ini berniat maju untuk mendampingi Bupati Kendal Mirna Annisa pada perhelatan Pilkada Kendal 9 Desember mendatang. Ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan Bupati Mirna.

Hal itu disampaikan Dico yang juga menjadi pengurus pusat Partai Golkar saat bersilaturahmi dengan Bupati Mirna dengan didampingi Ketua DPW Ansor DKI Jakarta bersama pengurus GP Ansor Kendal, belum lama ini.

Silaturahmi tersebut dilakukan untuk mengenalkan kader terbaik Ansor. Selain mengenalkan kader terbaik Ansor, pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam dan tertutup ini membahas soal dukungan terhadap pencalonan kembali Mirna Annisa sebagai Bupati Kendal.

Usai pertemuan dan silahturahmi, Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, sejauh ini belum ada keputusan akan maju dalam Pilkada Kendal dan masih menunggu rekomendasi partai.

Kendati demikian, keinginan Dico Ganinduto untuk meramaikan pesta demokrasi di Kendal disambut dengan senang. Hal itu demi kemajuan Kabupaten Kendal.

Baca Juga :  Edukasi Disiplin Protokol kesehatan Sasar Sopir Angkot Kota Semarang

“Maju atau tidaknya (Pilkada Kendal) saya nanti ya nunggu rekom dulu. Jika ada yang mau maju ya baguslah. Bagi saya yang terpenting adalah bersama-sama menciptakan suasana yang damai dan kondusif di Kabupaten Kendal,” urai Mirna.

Mirna juga menyampaikan jika pendaftaran bupati-wakil bupati Kendal masih lama, sehingga saat ini dirinya mau fokus ke masyarakat dengan penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19.
“Pendaftarannya kan masih lama, sembari menunggu rekom ya sekarang fokus kerja. Masih banyak yang harus dikerjakan,” ujarnya.

Pada bagian lain, Ketua DPW GP Ansor DKI Jakarta, Abdul Hamid menyampaikan, kedatangannya ke Bupati Kendal hanya silaturahmi kebetulan berteman lama.

“Pertemuan ini hanya silaturami biasa karena kebetulan saya teman lama dengan beliaunya. Kalau beliau mau maju Pilkada pasti saya dukung tapi khan masih lama,” kata dia.

Baca Juga :  Tenaga Medis di Blora Berduka, Kepala Puskesmas Cepu Meninggal Akibat Terinfeksi Covid-19

Lebih detail, Abdul Hamid menjelaskan jika ada salah satu kadernya yang ingin maju dan meramaikan pesta demokrasi pilkada Kendal.

“Mas Dico ini salah satu kader Ansor dari Jakarta dan dia ingin maju dalam pilkada Kendal. Kita wajib mendukungnya,” jelasnya.

Sementara itu, Dico M Ganinduto, menerangkan bahwa dirinya ada keinginan untuk maju di Pilkada Kendal 2020 mendatang. “Namun demikian perjalanan menuju Pilkada Kendal masih lama, sehingga pertemuan kali ini sebatas hanya silaturahmi saja,” terang dia.

Pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan seluruh partai yang ada. Menurut dia, seluruh pihak yang telah terbangun komunikasi semua baik dan mempersilakan dirinyauntuk maju dalam pilkada Kendal.

“Insya Allah saya siap untuk mendampingi Mba Mirna untuk maju di Pilkada 2020 mendatang. Ketua Umum Partai Golkar juga sudah merestui saya. Tapi semuanya tergantung dari keputusan partai dan yang terpenting dari Mba Mirnanya,” ungkap Dico. Satria Utama