JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar Berikan Arahan ke Para Perwira Kodim 0728 Wonogiri, Ini Isinya

Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Kolonel Inf Rano Adolf Tilaar. Istimewa

IMG 20200722 WA0040
Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar mengunjungi Kodim 0728/Wonogiri dengan menerapkan standar protokol kesehatan, Rabu (22/7/2020).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Kodim jajaran setelah menjabat sebagai Komandan Korem 074/Warastratama. Dalam kunjungannya tersebut, Danrem memberikan arahan kepada seluruh perwira jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Dalam arahannya, Danrem menekankan, menghadapi segala bentuk permasalahan dan persoalan di lapangan, harus bijaksana dan memanfatkan bekal teknik pembinaan territorial. Di antaranya bhakti TNI, bin komsos dan bin ketahanan wilayah.

Baca Juga :  Bukan Karantina, Nekat Mudik ke Wonogiri Wajib Jalani Isolasi Waktunya Tidak Ditentukan

Menurut Danrem, garda terdepan dalam mengatasi perkembangan situasi wilayah adalah Babinsa dan Danramil.

“Babinsa adalah garda terdepan dan ujung tombak TNI AD yang berada di lapangan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” terang Kolonel Inf Rano Tilaar.

Baca Juga :  Video : Perhatian untuk Jarno Mantan TKI Asal Wonogiri yang Buta dan Terlunta-lunta di Malaysia Terus Mengalir, Pemdes Mojoreno Sidoharjo Siapkan Ketrampilan Pijat

Terkait Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di Desember 2020, Danrem kembali menegaskan tentang pentingnya metralitas TNI.

Kolonel Inf Rano Tilaar juga mengingatkan seluruh personil dan keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri terus memperhatikan dinamika yang berkembang saat ini, terkait COVID-19. Aria