JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Empat Buruh Bangunan di Kota Semarang Tewas Tertimpa Rubuhan Tembok

Proses evakuasi jenazah buruh bangunan yang tewas akibat tertimpa rubuhan bangunan saat mengerjakan proses pengecoran. Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelekaan kerja terjadi saat penggerjaan pengecoran dalam pelaksanaan proyek sebuah bangunan di Kota Semarang, Selasa (21/7/2020). Peristiwa itu menewaskan empat pekerja bangunan.

Kejadian ini terjadi pada pembangunan Hotel Awann Sewu di bilangan Jalan Simpang Nomor 11, Kota Semarang. Seluruh korban tewas setelah tertimpa tembok pembatas dengan bangunan di sebelahnya.

Dua pekerja di proyek yang terletak tewas di lokasi kejadian. Sedangkan dua pekerja lainnya tewas saat perjalanan menuju ke rumah sakit.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Kapolsek Semarang Tengah Kompol Didi Dewantoro saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian nahas yang terjadi di proyek yang berlokasi di belakang objek wisata Museum Lawang Sewu tersebut.

“Kejadiannya terjadi sekitar pukul 10.30 wib. Para korban sedang mengerjakan pengecoran,” terang Kompol Didi.

Dijelaskannya lebih lanjut, kejadian tersebut bermula ketika sejumlah pekerja sedang melakukan pekerjaan pengecoran dan tembok pembatas proyek dengan bangunan Hotel POP Semarang setinggi sekitar 20 meter tiba-tiba rubuh.

Baca Juga :  Komplotan Perampok Spesialis Toko Emas Bersenpi Dibekuk Polda Jateng Setelah Ditembus Timah Panas

“Dua pekerja tewas di lokasi, dua lainnya meninggal saat perjalanan ke rumah sakit, satu korban mengalami luka berat,” katanya.

Ia melanjutkan, setelah menerima laporan kejadian tersebut, jajarannya langsung melakukan olah tempat kejadian peristiwa. Petugas juga langsung memasang garis polisi di depan proyek yang dimiliki Awann Group tersebut.”Penyebab robohnya tembok pembatas bangunan proyek tersebut masih dalam penyelidikan,” terang dia. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com