JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Operasi Patuh Candi, Satlantas Solo Gandeng Tim Gugus Tugas Covid-19

Kapolda Jateng saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi 2019. Foto/Humas Polda

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran kepolisian termasuk Jawa Tengah bakal menggelar Operasi Patuh Candi 2020. Operasi itu berlangsung 14 hari mulai 23 Juli nanti hingga 5 Agustus.

Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Afrian Satya Permadi menjelaskan, operasi nanti sedikit berbeda dibanding biasanya. razia nanti juga berkaitan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengendara kendaraan.

Ada beberapa hal yang akan dilakukan saat operasi nanti. Tak hanya berkaitan dengan peraturan lalu-lintas, namun juga kedisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker.

Baca Juga :  Turunan Sumpah Pemuda Mojosongo Solo Jadi Jalur Maut, Begini Imbauan Kasatlantas Agar Kejadian Tak Terulang

“Makanya nanti kita bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19. Kita operasi bersama-sama,” kata Afrian saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM mewakili Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai, Selasa (21/07/20).

Afrian memaparkan, sejumlah pihak yang juga dilibatkan adalah Satpol PP hingga Dinas Perhubungan (Dishub). Dengan demikian, jika nantinya ada pengendara yang ternyata tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19, akan diberikan imbauan.

Baca Juga :  Meroket Lagi, Positif Covid-19 di Solo Bertambah 12 Orang, Total 576 Kasus

“Kalau dari kita nanti berkaitan ketertiban berlalu-lintas, seperti penggunaan helm, surat, hingga kelengkapan kendaraan. Nanti yang soal protokol kesehatan dari mereka,” papar dia.

Disinggung titik-titik operasi, Afrian menyebut lokasi masih disusun. Namun demikian, dirinya menegaskan lokasi tersebut akan disebar di seluruh wilayah Kota Solo.

“Pastinya seluruh wilayah Surakarta. Lokasinya situasional karena kita juga berkolaborasi dengan Gugus Tugas,” tegasnya. Prabowo