JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fakta Baru, Nenek Positif Covid-19 asal Gemolong Yang Meninggal Dunia Ternyata Terlacak Pernah Pergi ke Wilayah Banyak Kasus Covid-19 di Boyolali. Begini Riwayatnya, DKK Bakal Lakukan Tracking Kontak!

Ilustrasi pemakaman jenazah protokol covid-19. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi pemakaman jenazah protokol covid-19. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus kematian pasien covid-19 asal Gemolong, Sragen berinisial Ny S (63), mengungkap fakta baru.

Nenek malang yang meninggal di rumahnya dan positif terinfeksi covid-19 itu ternyata terlacak pernah punya riwayat dari luar kota.

“Dari hasil pelacakan, ternyata si pasien ada riwayat pernah ke Boyolali, daerah Simo. Di situ memang banyak kasusnya,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (24/7/2020).

Ia menguraikan nenek itu meninggal di rumahnya pada akhir pekan kemarin. Hasil swab menunjukkan yang bersangkutan positif terinfeksi covid-19.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Terkait riwayat itu, DKK akan melakukan pelacakan atau tracking orang yang melakukan kontak erat dengan pasien sebelum meninggal dunia.

“Pasti, kita akan lakukan tracking kontak dan nanti semua yang kontak erat akan diswab,” tukasnya.

Kematian Ny S menambah panjang daftar korban meninggal terkait Covid-19 di Sragen. Hingga hari ini tercatat total 28 orang yang meninggal dengan status terkait Covid-19.

Rinciannya, tiga pasien positif asal Ngarum Ngrampal, Tanon dan Gemolong, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 22 PDP, satu ODP dan satu PP.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Dari 22 PDP meninggal itu masing-masing dua dari Sragen Kota, satu dari Tenggak Sidoharjo, satu dari Celep Kedawung, tiga dari Mondokan, dua warga dari Sambirejo, satu dari Sambungmacan, satu dari Hadiluwih Sumberlawang.

Kemudian empat lagi PDP asal Kecamatan Kedawung, satu dari Ketro Tanon, satu dari Geneng Tanon, dua dari Karangmalang dan satu dari Gemolong.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com