JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Guru Sulit Menulis Artikel, Menembus Media dan Menerbitkan Buku, Ikut Webinar Ini Solusinya!

ilustrasi menulis / pixabay
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam era digital ini, pandemi virus Corona tidak menghalangi siapapun, termasuk para guru untuk menambah wawasan dan skill dalam menulis artikel di media maupun menulis dan menerbitkan buku.

Untuk menjawab kebutuhan para guru tersebut, Rumah Pelita Aksara Indonesia menggelar webinar Menulis Artikel dan Menerbitkan Buku untuk para guru dengan paket 32 jam.

Paket webinar tersebut tergolong istimewa, karena menghadirkan empat orang pemateri yang saling menunjang.

Empat pemateri tersebut akan hadir menyapa peserta dalam empat kali pertemuan via aplikasi zoom. Keempatnya adalah Albert Natalia, pakar hipnoteaching dan parenting, yang akan mengupas masalah motivasi, termasuk motivasi dalam hal kepenulisan.

Materi kedua akan diberikan oleh Hamdani MW, seorang jurnalis senior sekaligus cerpenis dan novelis, yang akan mengupas mengenai teknik gampang penulisan artikel di media massa.

Baca Juga :  Lolos Seleksi, Dua Dosen ISI Surakarta Ikuti Pameran Poster Internasional di Spanyol

Sementara itu, Didik Kartika, jurnalis senior yang sekaligus pengurus PWI Surakarta, akan memaparkan tips dan seluk beluk bagaimana menembus media massa.

“Sedangkan materi keempat diisi oleh Andri Saptono, CEO penerbit Surya Pustaka Ilmu,” ujar Didik Kartika, yang juga Pimpinan Rumah Pelita Aksara Indonesia kepada Joglosemarnews.

Didik Kartika mengatakan, menurut pengalaman, Diklat penulisan untuk guru hampir selalu diakhiri dengan permintaan untuk penerbitan artikel maupun pembuatan buku.

“Dengan pertimbangan itulah, dalam webinar kali ini kami hadirkan materi penerbitan buku dari praktisi yang berkompeten,” ujarnya.

Baca Juga :  KKN Unisri Gelar Sosialisasi Pengamalan Pancasila untuk Anak-anak di Ngawi

Webinar tersebut, menurut Didik memberikan beberapa benefit yang sangat bermanfaat bagi guru. Di antaranya adalah pemuatan artikel di media massa, sertifikat, satu eksemplar buku pegangan menulis artikel dan konsultasi berkelanjutan secara gratis.

Didik melanjutkan, webinar tersebut akan digelar empat kali per materi, yang masing-masing dilakukan pada hari Sabtu mulai tanggal 18 dan 25 Juli serta tanggal 1 dan 8 Agustus pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Informasi mengenai webinar tersebut dapat menghubungi Suhamdani di nomor 082328048189. Setiap peserta dikenai biaya kontribusi sebesar 250K, yang dapat dikirim ke rekening BCA: 3270499901 atas nama Albert Natalia atau Bank Jateng: 2002237761 atas nama Yohanes Suhamdani. (*)