JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

HUT Polri ke-74, Jokowi: Sembari Tangani Covid-19 Jangan Lupa Pilkada Serentak

Presiden Jokowi mengikuti KTT Luar Biasa G20 bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dari Istana Bogor, Kamis, 26 Maret 2020. KTT ini digelar secara virtual untuk menghindari penularan virus corona / tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Selain dilibatkan dalam pengendalian penyebaran wabah Covid-19, seluruh jajaran Polri diminta untuk tidak melupakan agenda strategis lain, salah satunya Pilkada serentak 2020.

Pesan itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Jokowi, potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu terus diwaspadai terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 serentak pada Desember 2020.

Baca Juga :  Polisi akan Undang Anji dan Hadi Pranoto atas Kasus Dugaan Penyebaran Hoaks, Ini Tahapan Prosesnya

“Pilkada serentak juga harus menjaga protokol kesehatan. Saya tahu, tugas ini tidaklah mudah. Namun, saya yakin,” ujar Jokowi saat memimpin upacara HUT Polri ke-74 di stana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

“Namun saya yakin Polri, TNI, serta penyelenggara dan pengawas Pemilu akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  PLN Lanjutkan Program Keringanan Biaya Listrik, Ini 2 Cara Klaim Token Listrik Gratis untuk Pelanggan Prabayar

Jokowi juga memerintahkan jajaran Polri untuk terus mereformasi diri secara total dan berupaya memperbaiki diri untuk lebih profesional dan modern. Itu karena tantangan yang dihadapi akan semakin berat dan kompleks.

“Mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahatan berimplikasi kontigensi sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara,” ujar Jokowi.

www.tempo.co