JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Insiden Dugaan Pengeroyokan Ketua Anak Ranting PDIP di Jebres Solo Saat Rapat, Begini Penjelasan Polisi

Ilustrasi pemukulan. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus dugaan pengeroyokan terjadi dalam rapat Anak Ranting PDI Perjuangan di RW 028 Kelurahan/Kecamatan Jebres, Minggu (19/07/20) malam. Korban merupakan Agung “Walet” Indaryoto yang juga Ketua Anak Ranting tersebut.

Korban sendiri mengalami luka di bagian mata kanan. Bekas luka itu diduga karena tindak pemukulan oleh salah seorang pengeroyoknya dan sudah divisum.

Setelah kejadian itu, Agung bersama pengacara langsung mendatangi Mapolresta Surakarta untuk melaporkan kasus tersebut. Hal itu dibenarkan Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penyerangan di Mertodranan Solo Kembali Ditangkap, Salah Satunya Adalah Juru Parkir

“Benar, tadi malam kita mendapatkan laporan adanya kejadian itu. Kemudian anggota yang piket langsung menindaklanjuti,” kata Andy kepada wartawan, Senin (20/07/20).

Andy menjelakan, dari keterangan saksi dan korban, kejadian bermula dari rapat konsolidasi anak ranting PDIP di RW 028 Jebres Minggu malam. Saat sambutan, korban diduga tersinggung kemudian melempar kardus yang berisi makanan ringan atau snack.

Baca Juga :  SAH, Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2

“Korban yang tersinggung kemudian membanting snack dan diamankan beberapa orang. Memang ada unsur salah paham,” paparnya.

Kapolresta menambahkan, saat ini pihaknya masih memeriksa para saksi yang ada. Kasus itu kini ditangani Satreskrim Polresta Surakarta.

“Saat ini masih tahapan pemeriksaan saksi. Ada 12 saksi yang kita periksa. Bukti visum juga sudah disertakan korban saat melapor,” tegas mantan Kapolres Sukoharjo tersebut. Prabowo