JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jokowi Serahkan 2 Sapi Kurban di Solo, Berjenis Limosin, Beratnya 1 Ton

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo didampingi Wakil Wali Kota Solo, Ahmad Purnomo, serta Sekretaris Daerah Ahyani menerima langsung secara simbolis penyerahan dua ekor sapi dari Presiden Jokowi melalui Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat, Kamis (23/7/2020). Foto: Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Jokowi akan berkurban dua ekor sapi di kampung halamannya, Kota Solo. Dua ekor sapi dengan berat fantastis tersebut telah diserahkan secara simbolis dari Kementrian Sekretariat Negara, Sekretariat Presiden Republik Indonesia kepada Pemkot Solo, Kamis (23/7/2020).

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo didampingi Wakil Wali Kota Solo, Ahmad Purnomo, serta Sekretaris Daerah Ahyani menerima langsung secara simbolis penyerahan dua ekor sapi tersebut.

Adun Rusmawan dari Subbagian Pembayaran dan Pembukuan Pada Bagian Dana Operasional dan Bantuan Presiden mewakili Sekretariat Presiden menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima Walikota Surakarta.

Baca Juga :  Muscablub Pemuda Pancasila Solo, Faisol Rifqi Terpilih Jadi Ketua

“Kami dari Sekretariat Presiden menyerahkan 2 ekor sapi untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Kota Surakarta. Dan mudah – mudahan dapat membantu penyerahan daging kurban pada masyarakat di Kota Solo,” urainya.

Sementara itu, Rudy menyampaikan apresiasinya terhadap penyerahan dua ekor sapi kurban tersebut.

“Semoga bantuan dua ekor sapi untuk Masjid Agung dan Masjid Al Wustho bisa bermanfaat dalam perayaan Idul Adha pada 31 Juli mendatang. Dan sampaikan salam hormat kami, saya beserta pak wakil pada Bapak Presiden,” tukasnya.

Baca Juga :  Partai Gelora Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada 2020, Anis Matta: Dinamika di Daerah

Di sisi lain, dua ekor sapi kurban Presiden Jokowi terdiri dari satu ekor sapi jenis Limosin dengan berat 1.030 kilogram berasal dari Desa Glondongan, Kelurahan Mranggen, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo. Sapi tersebut akan disembelih di Masjid Agung Solo. Kemudian sapi kedua juga jenis sapi Limosin dengan berat 930 kilogram dari Tegal Ombo, Kalijambe, Sragen yang akan disembelih di Masjid Al Wustho, Mangkunegaran. Prihatsari