JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Undang Artis dan Youtuber untuk Galakkan Kampanye Protokol Covid-19

Presiden Joko Widodo saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa 11 Februari 2020. Foto: tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Instruksi dari pejabat seolah tak mempan untuk mendorong masyarakat taat pada protokol kesehatan sebagaimana yang dipersyaratkan dalam kehidupan di era new normal.

Karena itu, presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai harus mengundang beberapa artis ke Istana Merdeka, Selasa (14/7/3020), untuk ikut mengkapanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Artis dan YouTuber yang hadir antara lain Butet Kertaradjasa, Cak Lontong,ย Tompi, Andre Taulany, Yuni Shara,ย Raffi Ahmad, dan Attaย Halilintar.

Baca Juga :  Anggap Sebagai Pihak Berperkara, Otto Hasibuan: Megawati Tidak Tepat Sebagai Amicus Curiae

Usai pertemuan, Butet mengatakan bahwa Jokowi meminta mereka turut membantu menyosialisasikan penerapanย protokol Covid-19ย kepada masyarakat.

“Pak Presiden mengharapkan kami, kawan-kawan dari dunia seni untuk membantu pemerintah mengartikulasikan pemikiran-pemikiran strategis dari pemerintah dalam konteks menyelamatkan bangsa ini dari ancamanย pandemi,” kata Butet di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (14/7/ 2020).

Para artis, kata Butet, menyanggupiย permintaan Jokowi untuk membantu pemerintah menyosialisasikan protokol kesehatan virus corona dan bahaya virus tersebut.

Baca Juga :  Ketum PPP Hadir di Halalbihalal Golkar, Isyarat Gabung Kubu Prabowo?

“Minimal mengimbau kepada masyarakat,ย fans-fans supaya mematuhi anjuran pemerintah seperti menggunakan masker,” kataย Butet.

Di kesempatan yang sama,ย Cak Lontongย mengapresiasi adanya pertemuan tersebut. Sebab, para pekerja seni bisa bertukar pikiran langsung dengan Presiden Jokowi khususnya di tengah wabah.

“Harapannya ke depan bisa ada sinergi yang cepat untuk memberikanย guidanceย terutama bagi kami pekerjaย seni, bagi teman-teman yang terdampak,” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com