JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KA Bima Jurusan Jakarta dan Malang akan Dioperasikan Kembali

Ilustrasi rel kereta api. pexels.com
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT KAI kembali mengoperasikan KA Bima. KA dengan rute menuju Jakarta Gambir atau Malang tersebut akan dioperasikan secara bertahap menuju normal seperti sebelumnya.

Manager Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto menjelaskan, KA Bima hanya akan dioperasikan pada Jumat, Sabtu dan Minggu di tahap awal ini. Operasional KA Bima mulai Jumat (10/7/2020).

KA Bima ini KA jarak jauh untuk melayani masyarakat yang akan bepergian menuju Stasiun Gambir maupun Stasiun Malang dari Stasiun Yogyakarta atau Stasiun Solobalapan,” ujarnya, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Relasi KA Bima sendiri yaitu relasi (Gambir – Yogyakarta – Solobalapan – Surabaya Gubeng – Malang PP). Secara perlahan namun pasti, KAI akan terus menambah layanan KA Jarak Jauh Komersial kelas Luxury, Eksekutif, Ekonomi.

“Tujuan utama kami memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan new normal yang ketat,” tuturnya.

Kereta Api Bima sendiri adalah KA reguler eksekutif pertama yang dijalankan serta melintas dan berhenti di wilayah Daop 6 Yogyakarta untuk melayani masyarakat yang akan bepergian dari Gambir menuju Malang atau sebaliknya.

Masyarakat dengan keberangkatan Stasiun Yogyakarta maupun Stasiun Solo Balapan dapat menggunakan KA ini untuk bepergian menuju Gambir maupun Malang.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Jadwal KA Bima (71) dari Stasiun Yogyakarta tersedia pukul 22.00 WIB dan tiba di Gambir pukul 05.40 WIB. Sedangkan KA Bima (71) dari Stasiun Solo Balapan tersedia pukul 21.01 WIB dan tiba di Gambir pukul 05.40 WIB.

Untuk KA Bima (72) dari Stasiun Yogyakarta tersedia pukul 01.09 WIB dan tiba di Malang pukul 08.27 WIB. Sedangkan KA Bima (72) dari Stasiun Solo Balapan tersedia pukul 02.01 WIB dan tiba di Malang pukul 08.27 WIB. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com