JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, 3 Warga Sragen Positif Covid-19 Kembali Dinyatakan Sembuh. Total Sudah 60 Pasien Sembuh, Tinggal 23 Pasien Dirawat, 3 Meninggal Dunia

ILustrasi virus corona atau Covid-19. Pixabay
ILustrasi virus corona atau Covid-19. Pixabay

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik berembus di tengah peningkatan kasus dan upaya keras Pemkab menangani corona virus atau covid-19 di Sragen.

Sebanyak tiga pasien positif corona atau covid-19 kembali dinyatakan sembuh, Kamis (30/7/2020). Tiga pasien itu di antaranya HS berusia 29 tahun asal Kecamatan Jenar, SF (25) asal Mojopuro, Sumberlawang dan EM (25) asal Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan.

“Hari ini tiga pasien positif covid-19 yang kembali sembuh. Berasal dari Kecamatan Sambungmacan, Sumberlawang dan Jenar. Hari ini sudah dibolehkan pulang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (30/7/2020).

Baca Juga :  Diduga Langgar Kode Etik, 5 Anggota Bawaslu Sragen Bakal Disidang DKPP Besok Pagi. Disebut Terkait Rekrutmen Panwascam!

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan ketiga pasien itu dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab terakhir menunjukkan negatif.

Meski sudah sembuh, ia tetap harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah itu, baru bisa kembali ke kehidupan normal bermasyarakat.

Baca Juga :  Lakukan Kesalahan Fatal, 6 Peserta Ujian SKB Seleksi CPNS Sragen Dipastikan Gugur. Ini Kesalahannya!

“Dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang karena dua kali swab menunjukkan negatif, ” urainya.

Dengan sembuhnya lima pasien hari ini, maka total sudah ada 50 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Dengan sembuhnya 60 pasien, maka dari total 86 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 23 pasien yang masih menjalani perawatan dan tiga meninggal dunia. Wardoyo