JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Baik, Mulai Besok Obyek Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Resmi Dibuka Kembali. Tapi Ada Ketentuan dan Batasan Pengunjungnya Berikut!

Taman Wisata Grojogan Sewu di Tawangmangu, Karanganyar. Foto/Wardoyo
Taman Wisata Grojogan Sewu di Tawangmangu, Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik berembus bagi pecinta wisata alam yang sudah rindu ingin kembali berwisata.

Obyek wisata Grojogan Sewu di Karanganyar yang berada di Tawangmangu, secara resmi akan dibuka untuk umum mulai tanggal 3 Juli 2020 atau Jumat besok.

Untuk pembukaan tahap awal, jumlah pengunjung masih dibatasi 30 persen dari jumlah pada saat waktu normal.

Baca Juga :  Ucapkan Dukacita Atas  Tragedi Stadion Kanjuruhan, Pemkab Karanganyar dan Persika Pasang Dua Karangan Bunga di Halaman Kantor Bupati   

Jika dalam satu hari waktu normal jumlah pengunjung mencapai 300 orang, maka hanya sekitar 100 pengunjung yang bisa memasuki kawasan wisata yang berada di lereng Gunung Lawu tersebut.

Kepastian itu disampaikan Tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah Rabu (1/7/2020). BKSDA nantinya bersama Dinas Pariwisata serta pengelola, akan melakukan evaluasi satu minggu sekali.

Baca Juga :  Sopir Ngantuk Usai Baca Berita Tragedi Sepakbola Malang, Suzuki Futura Nyungsep ke Sawah

Kepala BKSDA  Jawa Tengah, Darmanto, sebelum melakukan pertemuan dengan bupati Karanganyar, Juliyatmono, Rabu (01/07/2020).

Kepada wartawan, Darmanto menyampaikan pembukaan kembali taman wisata alam (TWA) Grojogan Sewu ini, telah melalui enam tahapan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com