JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kak Sugeng, Motivator Anak, Ajak Joglosemarnews Kerja Sama

Kak Sugeng (kanan) memperlihatkan karya lagunya lewat monitor di kantor Joglosemarnews, Selasa (21/7/2020) / Agni Vidya Perdana
Kak Sugeng (kanan) memperlihatkan karya lagunya lewat monitor di kantor Joglosemarnews, Selasa (21/7/2020) / Agni Vidya Perdana

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Motivator anak asal Solo yang akrab disapa Kak Sugeng, menjalin kerja sama dengan Joglosemarnews untuk lebih mempopulerkan lagu-lagu ciptaannya secara digital.

Dalam pandangan Kak Sugeng, selama ini Joglosemarnews memiliki viewer yang cukup bagus di kancah media online, sehingga cukup potensial untuk diajak menjalin kerja sama.

Dalam kerja sama tersebut, ujar Kak Sugeng, berita-berita Joglosemarnews yang berbasis audio video akan dikolaborasikan dengan jingle lagu-lagu ciptaannya.

“Yang penting basicnya adalah audio, entah sepuluh atau lima belas detik,” ujar pria yang juga pernah menjadi pendongeng itu.

Saat bertandang ke Kantor Joglosemarnews di Jalan Transito Solo, Kak Sugeng diterima oleh Pemimpin Redaksi, Suhamdani dan Tim Redaksi

Baca Juga :  Koleksi Ratusan Keris, Mantan Ketua Umum PSSI Sekaligus Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti Mendapat Gelar Pangeran Hardonagoro dari Keraton Solo

Dalam kesempatan itu, Suhamdani menyambut baik dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Kak Sugeng melalui tawaran kerja sama tersebut.

Hal itu, menurutnya, menjadi bukti bahwa Joglosemarnews mulai  mendapat tempat di hati masyarakat. Dan tawaran tersebut akan ditindaklanjuti secara internal.

Lanjut Suhamdani, Joglosemarnews kini dalam proses mengembangkan pemberitaan dalam format video. Sehingga, tawaran kerja sama tersebut sebenarnya selaras dengan arah perkembangan Joglosemarnews.

Sebagaimana diketahui, Kak Sugeng selama ini dikenal sebagai motivator anak yang cukup dikenal di kalangan anak didik maupun civitas pendidikan di Kota Solo.
Meskipun tidak memiliki basic mengajar, namun dia juga lama terjun sebagai relawan di sekolah-sekolah dasar di Kota Solo untuk mengajar mata pelajaran Matematika.

Baca Juga :  Komisi X DPR RI: Kondisi Stadion Manahan Sangat Siap Gelar Event Skala Internasional
Kak Sugeng (tengah) diapit tim redaksi Joglosemarnews / Agni Vidya Perdana

“Bekal saya hanya ilmu yang saya peroleh dua hari dalam seminar Prof Yohanes Surya,” ujarnya mengenang.

Kak Sugeng, yang merupakan lulusan Sekolah Teknik Menengah (STM) itu juga pernah lama mengisi acara di Radio Metta FM dan TATV, televisi lokal di Solo. Selama ini, Kak Sugeng akrab dengan kalangan wartawan di Kota Solo.

Beberapa tahun belakangan, Kak Sugeng mulai merambah ke dunia digital, seiring dengan perkembangan zaman. Hal itu terutama dilakukan untuk mengupload lagu-lagu anak ciptaanya.

Cukup banyak karya lagu anak-anak ciptaan Kak Sugeng. Bahkan di Spotify, lagu anak berjudul Anak Terlindungi Indonesia Maju, sempat menjadi trending dalam platform musik tersebut. Agni Vidya Perdana