JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kasus Positif Covid-19 Mulai Rambah Perkantoran

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (Dirjen P2P) Kementerian Kesehatan, Achmad Yurianto. Foto: Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Virus Corona kini mulai menyebar di lingkungan perkantoran. Menurut Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, hal itut tercatat dalam kontak tracing dalam beberapa minggu terakhir.

“Kami yakini kontak tracing-nya berasal dari aktivitas perkantoran. Aktivitas kegiatan yang selama ini kita laksanakan dari rumah dan sekarang kita lakukan di perkantoran,” kata Yurianto dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui akun Youtube BNPB, Senin (20/7/2020).

Baca Juga :  Ramai Warga Jakarta Mengaku Dengar Suara Dentuman Keras, Polisi Lakukan Penelusuran: Suara dari Arah Pancoran

Yurianto mengingatkan kepada setiap perusahaan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan. Khususnya ketika menggelar rapat di ruangan tertutup.

“Jika diperlukan laksanakan rapat di pagi hari buka semua jendela sehingga diyakini bahwa sirkulasi udara akan bergerak dengan baik, matikan sementara AC dan pastikan udara bergerak,” ucap Yurianto.

Baca Juga :  Perbuatannya Tergolong Sadis, Polisi Bakal Periksa Kejiwaan Dua Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi Kalibata City

Selain itu, kata Yurianto, kapasitas ruangan juga harus diperhatikan untuk membatasi penyebaran Covid-19. Ia mengingatkan untuk tidak memaksakan rapat di dalam ruangan dengan banyak orang dan lebih menyarankan menggelar rapat secara daring.

www.tempo.co