JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kebakaran Rumah Kosong di Wonokarto Wonogiri Pemilknya Lagi Ada di Pracimantoro

Kebakaran rumah di Wonokarto Wonogiri. Dok. Damkar Wonogiri
Kebakaran rumah di Wonokarto Wonogiri. Dok. Damkar Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Wonokarto RT 1 RW 8, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri Jumat (17/7/2020).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Pasalnya rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran, Wonogiri, Joko Santosa mengatakan, rumah tersebut milik Sunardi. Saat ini pemilik rumah tinggal di Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri.

Baca Juga :  Paslon Josss dan Harjo Diminta Bikin Satgas COVID-19, Salah Satunya Untuk Memastikan Pelaksanaan Kampanye Sesuai Prokes, Supaya Terhindar Dari Permasalahan Batasan Massa Kampanye

“Kebakaran diketahui oleh tetangga korban, Lia, sekitar pukul 11.30 WIB. Pemadaman dilakukan sekitar satu jam dan api bisa dipadamkan pukul 12.30 WIB,” ujar dia.

Diduga kebakaran dipicu konsleting listrik dari bagian atas rumah. Saat itu sekitar lokasi kejadian hanya ada ibu-ibu, karena laki-laki tengah persiapan Salat Jumat.

Baca Juga :  Rapid Test Wartawan Wonogiri, Dari Belasan Jurnalis yang Ikut Tak Ada Satupun yang Reaktif, Tes Selanjutnya Giliran Tenaga Medis Lagi

Pihaknya menerjunkan empat mobil pemadam kebakaran dan delapan petugas. Semua bagian rumah terbakar, kecuali bagian dapur.

“Surat-surat dan barang di dalam rumah hangus terbakar. Tetapi perabot atau peralatan memasak di dapur masih utuh. Kerugian belum bisa diketahui,” ujar dia. Aria