JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Lewat Instagram, Ratu Tisha Umumkan Pamit dari Komite Kompetisi AFC

Ratu Tisha Destria, eks Sekjen PSSI. Foto: Instagram/ratu.tisha

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekjen PSSI periode 2017-2020, Ratu Tisha Destria mengumumkan jika dirinya sudah tidak lagi menjadi anggota Komite Kompetisi AFC yang dijabatnya sejak Agustus 2019.

Pengumuman itu disampaikan Ratu Tisha melalui akun Instagram miliknya, @ratu.tisha, pada Jumat (24/7/2020) malam.

“Surat apresiasi dan ‘personal message’ sudah saya terima dari AFC. Dengan demikian, saya pamit dari posisi anggota Komite Kompetisi AFC,” tulisnya.

Dalam unggahannya, dia juga menambahkan bahwa posisi di Komite Kompetisi AFC bersifat “ex officio” dari federasi, yang diajukan federasi dan disetujui AFC.

Saat ditunjuk PSSI, selaku federasi sepakbola di Indonesia, untuk mewakili Indonesia, Ratu Tisha masih menjabat sebagai Sekjen. Namun pada April lalu, ia mengundurkan diri.

Ketika tak lagi menjadi bagian dari federasi, PSSI masih memberi dukungan kepada Ratu Tisha di AFC. Namun PSSI akhirnya mengajukan penggantian wakilnya di AFC dan permintaan itu disetujui AFC.

Ratu Tisha menjadi orang Indonesia pertama yang menduduki jabatan anggota Komite Eksekutif AFC. Tetapi tampaknya ia menerima keputusan PSSI untuk menggantikan dirinya di komite tersebut.

“Melalui persaingan ketat, kesempatan telah didapatkan oleh Indonesia, bukan oleh Ratu Tisha. Saat ini Indonesia sudah menjadi bagian dari suara Komite Kompetisi AFC.”

“Surat apresiasi dan personal message telah saya terima dari AFC. Dengan demikian, saya pamit dari posisi Anggota Komite Kompetisi AFC,” tulis lulusan FIFA Master itu di Instagram.

www.republika.co.id

Baca Juga :  Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Butuh Anggaran Rp400 Miliar untuk Renovasi Stadion. Termasuk Stadion Manahan Solo