JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Makin Meroket, Dalam Sehari Kasus Positif Corona di Solo Bertambah 43 Orang, Masih Didominasi Klaster Moewardi

Ilustrasi virus corona. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar mengejutkan kembali terjadi untuk penyebaran virus Corona di Kota Solo. Dalam satu hari, Jumat (17/7/2020), terjadi penambahan sebanyak 43 orang positif covid-19.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani mengungkapkan, penambahan tersebut masih didominasi dari klaster RSUD dr Moewardi yakni sebanyak 29 orang.

“Dari hasil tracing, dominasi masih dari klaster RSUD dr Moewardi. Kemudian 11 orang dari warga biasa dan tiga sisanya dari klaster tahu kupat,” urainya, Jumat (17/7/2020) malam.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Solo Akan Gelar Muscablub dengan Protokol Covid-19. Delapan Orang Sudah Mendaftar Sebagai Calon Ketua

Menurut Ahyani, kasus tambahan positif dari klaster RSUD dr Moewardi terus bertambah karena tracing dilakukan secara masif. Hal sama dilakukan pada klaster hotel. Namun sampai saat ini belum keluar hasilnya.

“Untuk yang hotel masih belum semua keluar hasilnya. Kita masih menunggu hasilnya,” imbuhnya.

Sementara untuk klaster pedagang Pasar Harjodaksino, Ahyani menambahkan, pedagang akan menjalani tes swab Sabtu (18/7/2020) besok. Diprioritaskan untuk kontak erat dan pedagang di sekitar lokasi pedagang meninggal karena covid-19 sebelumnya.

Baca Juga :  Sepekan Petugas Gabungan Jaring 283 Pelanggar Protokol Kesehatan di Solo, Tidak Ada yang Melanggar Lebih Sekali

“Semakin banyak ketahuan maka potensi penukarannya di lapangan bisa semakin cepat dihentikan. Tinggal menyembuhkan yang positif, itulah yang memutus mata rantainya. Daripada mendapatkan hasil sedikit yang positif lewat swab, namun banyak orang tanpa gejala (OTG) berkeliaran di luar,” tukasnya. Prihatsari