JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Marak Warga Gendong Anak-anak Diajak Minta-minta, Polsek Pasar Kliwon Solo Lansung Lakukan Ini

Seorang ibu mengajak anak-anak untuk mengemis atau meminta-minta. Dok : Polsek Pasar Kliwon

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Beberapa waktu terakhir kerap muncul warga yang membawa anak-anak di pinggir jalan kawasan pertokoan. Sebagian merupakan ibu-ibu menggendong balita untuk diajak minta-minta.

Kondisi itu salah satunya terlihat di pertokokaan di kawasan Pasar Kliwon. Kapolsek Pasar Kliwon AKP Adis Dani Garta langsung bergerak mengecek temuan tersebut.

“Jadi memang ada aduan dari masyarakat soal temuan itu. Setelah tim ke lapangan ada ibu-ibu yang diakui sebagai cucunya,”, kata Adis, Jumat (17/07/20).

Baca Juga :  Gibran Dapat Undian Nomor 1, Bagyo Nomor 2

Adis memaparkan, kasus persistiwa baru pertama kali terjadi di wilayah Pasar Kliwon. Modus-modus membawa anak kerap terjadi di kota besar entah persewaan anak atau meminjam anak.

Saat beraksi, warga tersebut mencari belas kasihan orang lain dengan membawa balita. Saat pihaknya mengecek lokasi, anak-anak berusia sekitar 8 tahun itu ternyata kelelahan dan mengantuk.

Sehingga, lanjut Adis, sering dijumpai pengendara jalan tengah tertidur. Sementara itu, ia belum bisa memastikan anak kecil yang dibawa itu cucu aslinya. Ia menambahkan identitas perempuan itu yakni SG warga Nusukan.

Baca Juga :  Klaster Ulang Tahun Kembali Sumbang Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Solo, Total Kasus 611

“Ketika ditanya anggota kami, perempuan itu mengaku sengaja membawa anak kecil supaya dikasihani orang-orang yang melintas. Alasannya tidak ada yang momong, tapi bisa jadi memang modus baru,” tegasnya.

“Kami langsung peringatkan agar segera pulang. Kalau tidak akan saya koordinasikan ke Dinas Sosial,” tambah mantan Kanit Laka Satlantas Polresta Surakarta tersebut. Prabowo