JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Luncurkan EPPSON Guna Permudah Pembayaran Pajak Online

FX Hadi Rudyatmo didampingi Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, Sekda Surakarta Ahyani beserta perwakilan BPKP Jawa Tengah dan para pimpinan bank BUMN dan swasta di Kota Bengawan, meluncurkan aplikasi EPPSON (Online Pembayaran Pajak Solo Destination), Kamis (9/7/2020). Foto: Prihatsari
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkot Solo meluncurkan aplikasi EPPSON (Online Pembayaran Pajak Solo Destination), Kamis (9/7/2020). Aplikasi tersebut dibuat untuk mempermudah proses pembayaran pajak secara online.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan, selain mempermudah, aplikasi EPPSON juga mempercepat proses pembayaran pajak secara online di Kota Solo. Didampingi Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, Sekda Surakarta Ahyani beserta perwakilan BPKP Jawa Tengah dan para pimpinan bank BUMN dan swasta di Kota Bengawan, Rudy berharap pembayaran pajak yang dilakukan lewat aplikasi Solo Dedtination tersebut bisa lebih mudah, aman, transparan dan cepat.

Baca Juga :  Operasi Sikat Jaran Candi 20 Hari, Polresta Solo Amankan 10 Pelaku Kejahatan

“Kami mengajak para pimpinan dan rekan-rekan perbankkan bisa bekerjasama membantu melalui alat-alat yang disediakan sehingga pelayanan bisa benar-benar maksimal,” paparnya.

Rudy juga berharap uang yang telah dibayar tidak langsung disetor namun bisa diolah dulu di bendahara minimal dua minggu.

“Kemudian paling tidak satu minggu biar mengendap di bank. Kami minta temen-temen perbankan ikut membantu mengejar-ngejar wajib pajak,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala Perwakilan BKPP Jawa Tengah, Wasis Prabowo mengapresiasi inovasi dan kreasi yang dibuat Pemkot Surakarta.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Dukung Gibran-Teguh dalam Pilkada Solo 2020

“Kami berharap dengan apkikasi ini pembayaran pajak semakin aman, cepat dan mudah. Selanjutnya kami dari BKPP Jawa Tengah yerus mendorong kerjasama yang baik dalam pembayaran pajak demi terus berlangsungnya pembangunan,” terangnya.

Diketahui, EPPSON (Online Pajak ) adalah pembayaran pajak daerah non tunai lewat aplikasi Solo Destination yang bisa dibayar melalui Bank BCA, BNI, Bank Mandiri, BTN, Bank Jateng. Wajib pajak di Kota Surakarta dapat mengunduh aplikasi Solo Destination di Play Store maupun di Apple Store. Prihatsari