JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Kendal Segera Dimaksimalkan

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si melakukan kunjungan kerja di Dusun Glandang, Desa Kedungsuren, Kecamatan Kaliwungu Selatan, sekaligus meninjau lokasi program TMMD Sengkuyung II Tahun 2020 di wilayah tersebut, Selasa (30/6/2020) kemarin. Istimewa
   

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 di Dusun Glandang, Desa Kedungsaren, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, masih terus berlangsung. Pada Selasa (30/06/2020), kemarin, Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si melakukan kunjungan kerja di Dusun Glandang, Desa Kedungsuren, Kecamatan Kaliwungu Selatan, sekaligus meninjau lokasi program TMMD Sengkuyung II Tahun 2020 di wilayah tersebut.

Turut hadir para Kepala OPD terkait, Camat Kaliwungu Selatan Budi Kuncoro, Kasdim Kendal Mayor Inf. Tri Santoso Marsudi, dan Anggota Komisi A DPRD Kendal, Syarif Hidayatullah.

Dalam kegiatan itu, Bupati Mirna beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Desa Kedungsuren Tukrim beserta jajaran dan warganya, serta para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Bupati Mirna dalam sambutannya menyampaikan, Insyaallah bulan depan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kendal sudah bisa dimaksimalkan, sehingga di Dusun Glandang ini nantinya dapat menjadi dusun yang luar biasa, karena akses jalannya sudah diperbaiki untuk menunjang hasil pertanian warga.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

“Saya hanya ingin bepesan kepada warga, hal yang sudah baik tolong dijaga dan dirawat, dan harus selalu semangat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga, yaitu dengan cara berpikir kreatif, dan mengajak tetangga untuk memaksimalkan potensi yang ada,” tambah Bupati Mirna Annisa.

Ia juga menyampaikan, mudah-mudahan kehadiran para TNI yang telah membangun jalan di dusun ini dapat bermanfaat bagi warga. Selain itu, Bupati Mirna mengucapkan terima kasih, dengan adanya program ini seluruh warga dapat menikmati jalan yang baru dibangun.

Sementara Camat Kaliwungu Selatan mengatakan, bahwa kunjungan Bupati Kendal akan membawa semangat bagi warga di Kaliwungu Selatan, khususnya warga di Dusun Glandang untuk lebih giat lagi dalam membangun.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

“Dengan adanya program TMMD ini akan mempercepat jalur transportasi bagi masyarakat dan juga mempercepat dalam mengakses hasil-hasil pertanian, sehingga akan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sisi ekonominya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga melakukan dialog interaktif dengan warga, yang mana warga Dusun Glandang meminta akses internet, karena di tempat tinggal mereka tidak tersentuh sinyal internet alias blank spot.

Hal itu langsung direspon baik oleh Bupati Mirna, ia mengatakan jika itu memang diperlukan sebagai sarana komunikasi dalam menunjang perekonomian warga, maka akan diupayakan adanya jaringan internet di daerah setempat.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan 100 paket sembako kepada warga, yang berisi beras, gula pasir dan minyak gureng, juga bantuan 15 kaleng cat, masing-masing berisi 5 kg untuk sekolah madrasah, dan penyerahan bantuan masker. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com