JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PKS Solo Siapkan Sosok untuk Lawan Gibran, Gaet Purnomo?

DPD PKS Solo, Abdul Gahofar Ismail. Foro: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk bakal calon Wal kota dan Wakil Wali kota Solo jatuh ke Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. Sejumlah partai politik pun langsung bergerak setelah pengumuman itu.

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo kukuh siap memberikan perlawanan untuk putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilkada Kota Solo nanti. Hal itu ditegaskan Ketua DPD PKS Solo, Abdul Gahofar Ismail.

“Harapannya kita bisa memberikan lawan untuk Mas Gibran. Ini memang amanah dari kader,” kata Ghofar saat ditemui di Gedung DPRD Kota Surakarta, Jumat (17/07/20).

Baca Juga :  Rekontruksi Penyerangan Mertodranan Solo, Tersangka Jalani 77 Adegan, Ternyata Provokasi Berawal dari Grup WA

Pihaknya bakal menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) non PDI Perjuangan. Hingga saat ini, beberapa parpol memang belum menyatakan sikap untuk Pilkada Solo mendatang.

Ghofar tak menampik jika nantinya PKS mengusung Achmad Purnomo sebagai calon walikota. Sosok yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Solo itu awalnya masuk sebagai bakal calon walikota dari PDI Perjuangan.

Baca Juga :  Tokoh Lintas Agama dan Kepercayaan Dukung Pilkada Damai untuk Kenyamanan Kota Solo

Dia menambahkan, hasil survei internal DPD PKS Solo sempat memunculkan nama Gibran dan Achmad Purnomo. Untuk itu, pihaknya tak menutup kemungkinan menjalin komunikasi dengan sosok yang juga pengusaha tersebut.

“Bagi kami, sebelum janur melengkung atau sudah penetapan dari KPU, semuanya masih bisa terjadi. Nyatanya juga Pak Purnomo-Teguh yang sudah bulat DPC PDI Perjuangan begitu ternyata bisa berubah. Kami yakin masih ada kesempatan,” tegasnya. Prabowo