JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PT KAI Mulai Operasionalkan KA Joglosemarkerto dan KA Turangga

Ilustrasi penumpang KA saat new normal. Pixabay/Ketut Subiyanto
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai mengoperasionalkan kembali rute-rute KA menuju normal. Setelah sebelumnya KA Prambanan Ekspres (Prameks) kembali dioperasionalkan, kini PT KAI kembali memutuskan untuk mengoperasikan KA Joglosemarkerto dan KA Turangga.

Kedua KA tersebut mulai beroperasi Jumat (3/7/2020) ini. Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengungkapkan masyarakat yang akan bepergian menggunakan moda transportasi kereta api dari Stasiun Yogyakarta maupun Stasiun Solo Balapan dengan tujuan Stasiun Semarang, Tegal, sampai dengan Purwokerto kini dapat menggunakan kembali KA Joglosemarkerto saat week end”.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

KA Turangga kini mulai beroperasi saat week end untuk melayani masyarakat yang akan bepergian menuju Stasiun Bandung maupun Stasiun Surabaya Gubeng dari Stasiun Yogyakarta atau Stasiun Solo Balapan,” ujarnya, Kamis (2/7/2020).

KA Joglosemarkerto dan KA Turangga yang sebelum wabah covid-19 beroperasi seminggu penuh kini untuk sementara hanya beroperasi pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu (Week End) sambil dilakukan evaluasi mengikuti perkembangan.

Eko Budiyanto juga menambahkan bahwa pengoperasian kembali KA ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Untuk penjualan tiket, PT KAI masih menerapkan penjualan tiket maksimal 70% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. Selain itu, setiap individu yang melaksanakan perjalanan tetap wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, serta menginstall aplikasi Peduli Lindungi.

Secara umum seluruh penumpang kereta api diharuskan dalam kondisi sehat, memiliki suhu tubuh maksimal 37,3 derajat celsius, memakai pakaian lengan panjang atau jaket. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com