JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rudy Mulai “Luluh” Dengan Pencalonan Gibran

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (kanan) menemui FX Hadi Rudyatmo, Rabu (18/9/2019). Triawati
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Konflik internal DPC PDIP Solo mulai menemui titik terang. Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo sudah mulai “luluh” dengan pencalonan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu terlihat dari dirinya menanggapi perihal rekomendasi dari Ketua Umum PDIP yang belum turun juga sampai saat ini. Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo selalu tegas mengungkapkan bahwa partainya mengusung calon tunggal Achmad Purnomo-Teguh Prakosa dalam Pilwakot Solo 2020.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

Kini, Rudy mulai menanggapi pencalonan putra sulung Presiden Jokowi tersebut dengan tenang. Bahkan dirinya menyalahkan sikap kader-kader PDIP Solo yang beberapa diantaranya diketahui menyatakan sikap dan dukungannya terhadap Gibran.

“Keduanya kan dari PDIP. Kalau kader menyatakan sikap dan dukungan ke Gibran, salah gede. Artinya mereka tidak mengerti organisasi. Kecuali jika Mas Gibran dari partai lain. Wong Mas Gibran dari PDIP kok, ya wajib didukung,” ujarnya, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Tidak hanya sekedar mendukung, setiap kader partai juga wajib memenangkan calon hasil rekomendasi Ketua Umum PDIP.

“Siapapun hasil rekomendasi, wajib didukung dan dimenangkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Rudy menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi turun dari Ketua Umum PDIP.

“Rekomendasi akan disampaikan lewat virtual. Saya sebagai kader tidak pernah melawan keputusan Ketua Umum. Siapapun hasil rekomendasinya wajib dimenangkan. Mau survei silahkan saja, wajar saja. Biarkan masyarakat yang menilai,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com