JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Selamat, 30 Warga Sukoharjo Mendapatkan SIM Gratis Dari Satlantas, Ternyata Gegara Ini

Ilustrasi SIM. Foto: JoglosemarNews/Aris Arianto
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi SIM. JSNews. Aris Arianto

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 30 warga Sukoharjo mendapatkan SIM gratis dari Satlantas Polres Sukoharjo.

Usut punya usut ternyata SIM gratis itu diberikan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Satlantas Polres Sukoharjo memberikan SIM gratis kepada masyarakat, Rabu (1/7/2020).

Melansir tribratanews, Kamis (2/7/2020), ada 30 warga Sukoharjo yang beruntung mendapatkan SIM gratis tersebut karena hari lahirnya bertepatan dengan Hari Bhayangkara yaitu pada tanggal 1 Juli. Program ini telah disosialisasikan jauh hari sebelumnya.

Baca Juga :  Masih Situasi Pandemi Covid-19, Sholat Idul Adha UMS Kali Ini Dilaksanakan di Dalam Masjid Sudalmiyah

Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas melalui Kasatlantas AKP Marwanto didampingi Baur SIM Aiptu Joko Priyanto membeberkan, mereka yang beruntung mendapatkan SIM gratis terdiri dari 15 orang perpanjangan dan 15 pemohon SIM baru.

“Perlu diketahui bahwa yang berbeda dengan pemohon lainnya adalah mereka ini digratiskan dari biaya, untuk proses dan tahapan tetap sama,” ujar dia.

Baca Juga :  Terus Bertambah, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai Angka 288

Mereka tetap wajib mengurus persyaratan seperti KIR dokter, tes psikologi, dan mengisi formulir. Pemohon SIM baru, juga harus mengikuti ujian advis atau teori serta ujian praktik. Seandainya tidak lulus dalam dua ujian tersebut, tetap harus mengulang hingga lulus. Aria