JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tak Tahan Ketua Diduga Main Proyek, Pengurus LSM Pusaka Nusantara Sragen Rame-Rame Mengundurkan Diri. Pengurus Ungkap Ada 17 Paket Proyek, Ketua Ungkap Jawaban Ini!

Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara LSM Pusaka Nusantara Bumi Sukowati Sragen saat menyatakan pengunduran diri, Jumat (24/7/2020). Foto/Wardoyo
Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara LSM Pusaka Nusantara Bumi Sukowati Sragen saat menyatakan pengunduran diri, Jumat (24/7/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pusaka Nusantara Bumi Sukowati Sragen digoyang keretakan. Para pengurus LSM yang periode pemerintahan sebelumnya getol menyoroti proyek-proyek dan berbagai persoalan di Sragen itu, mendadak memutuskan rame-rame mengundurkan diri.

Aksi mundur itu dilakukan lantaran mereka tak tahan dan menduga pimpinan LSM mereka justru banyak terlibat dalam proyek di Sragen.

Bahkan, belakangan mereka mencium gelagat Ketua LSM mereka, Ujang Nuriyanto terlibat makelaran proyek salah satunya mengkondisikan 17 paket pekerjaan infrastruktur di Sragen.

Wakil Ketua LSM Pusaka Nusantara, Wagiyanto alias Wagon kepada wartawan, mengungkapkan keputusan mundur ia dan teman-teman pengurus dilakukan lantaran prihatin dengan sepak terjang ketuanya.

Baca Juga :  Kasus Tewasnya Warga PSHT, Sempat Beredar Kabar Korban Pembacokan, Polisi Tegaskan Tabrak Lari

Indikasi main proyek hingga pengondisian paket-paket proyek infrastruktur yang dilakukan, dinilai telah mencederai komitmen awal kinerja lembaganya.

Indikasi permainan itu diperkuat dengan mengkondisikan surat dukungan 17 paket proyek.

“Hal itu kami ketahui saat diajak saudara ketua melakukan pertemuan dengan salah satu rekanan dari luar Sragen. Namun selanjutnya para pengurus tidak ikut serta,” papar Wagon kepada wartawan di Sragen, Jumat (24/7/2020).

Menurut Wagon, sejak indikasi permainan mencuat, kondisi di internal LSM memang mulai tak sehat. Kabar soal keterlibatan ketua dalam pengondisian itu dianggap telah menodai komitmen lembaganya sebagai salah satu yang mengawal pelaksanaan pengerjaan proyek di Sragen.

Baca Juga :  Sambut Adiwiyata Provinsi, SMPN 1 Sambungmacan Gencarkan Permak Lingkungan. Dari Deklarasi Bebas Sampah hingga Inovasi Beras Kencur

Upaya pengondisian itu dinilai turut merusak citra LSMnya yang di mana awalnya berkomitmen mengawal seluruh pekerjaan di Sragen, namun kenyataanya malah ikut larut dalam permainan dan pengkondisian.

Wagon menyebut dari data yang diterimanya, setidaknya ada tiga rekanan yang terlibat dalam pengkondisian itu. Bahkan, ada satu rekanan yang mendapat lebih dari lima paket pekerjaan.

“Indikasi pengkondisian tersebut sangat kuat, bahkan pihaknya memegang barang bukti. Kalo pembicaraan saya ini bohong, silahkan dilaporkan ke penegak hukum,” tegas Wagon.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com