JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tangani Covid-19, Jokowi Minta 8 Provinsi Ini Diprioritaskan

Presiden Joko Widodo saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa 11 Februari 2020. Foto: tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta jajaran kabinetnya memprioritaskan penanganan kasus Covid-19 di delapan provinsi dengan kasus tertinggi.

Delapan provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Papua.

“Delapan provinsi itu berkontribusi 78 persen terhadap kasus positif di Indonesia. Targetnya sudah jelas, turunkan angka kematian serendah-rendahnya, tingkatkan angka kesembuhan setinggi-tingginya,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas via telekonferensi, Senin (27/7/2020).

Baca Juga :  Dulu Bersaing di Pilkada DKI Jakarta, Kini Sandiaga Uno dan Djarot Saiful Hidayat Gabung Tim Sukses Menantu Jokowi di Pilkada Kota Medan

Selain itu, ujar Jokowi, tentu juga laju pertumbuhan kasus-kasus positif harus dikendalikan.

“Ingat, 3T, testing, tracing dan treatment betul-betul dilakukan secara masif dan lebih agresif,” ujar Jokowi.

Jokowi juga meminta agar kekurangan mesin PCR, Alat Pelindung Diri (APD), maupun rumah sakit yang masih kekurangan peralatan untuk menangani covid-19 dapat segera diatasi.

Baca Juga :  Tahu Kasusnya Viral di Medsos, Tersangka Pelaku Pemerasan dan Pelecehan Seksual di Bandara Sempat Kabur ke Kampung Halaman Bersama Istri dan Anak

“Peralatan RS yang kekurangan segera selesaikan, segera bereskan. Komunikasi yang efektif dengan rumah sakit, dengan masyarakat, dengan daerah harus dilakukan seefektif mungkin,” ujarnya.

www.tempo.co