JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Perjuangan Tenaga Kesehatan di Jateng yang Gugur Dapat Penghormatan, Lima Ahli Waris Terima Penghargaan dan Santunan

Perjuangan Tenaga Kesehatan di Jateng yang Gugur Dapat Penghormatan, Lima Ahli Waris Terima Penghargaan dan Santunan. Humas Pemprov
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lima pahlawan tenaga kesehatan di Jawa Tengah menerima penghargaan dari pemerintah. Lima ahli waris para pahlawan tenaga kesehatan yang telah berjuang menangani pasien corona virus disease 2019 (covid-19) mendapat anugerah penghargaan dan santunan sebagai wujud penghormatan.

Penghargaan diberikan sebagai penghormatan kepada para pahlawan kesehatan yang gugur saat menangani pasien covid-19. Penghargaan diberikan langsung Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Poltekes Semarang, Sabtu (11/7/2020).

Pihak ahli waris diwakili Kepala Dinas Kesehatan atau Kepala Puskesmas setempat untuk menerima penghargaan itu.

Lima tenaga kesehatan yang gugur tersebut adalah Dr Sofyan Endi dari RSUD Soedjati Soemordiardjo Purwodadi, Dr Sangaji Widi (Puskesmas Karanganyar Kota Semarang) , Yuni Wuryaningsih (Puskesmas Sayung Demak), Yadi Siswanto (Puskesmas Bangsri Jepara), dan Siti Fatimah (RSUD RA Kartini Jepara).

Baca Juga :  Tragis! Saat Bangunkan Warga untuk Sahur, Remaja Semarang Ini Disabet Celurit Preman

“Ini bentuk penghormatan yang bisa diberikan oleh pemerintah kepada ahli waris yang ditinggalkan. Mudah-mudahan ini bisa memberikan rasa hormat pada ahli waris, pada mereka para pahlawan yang gugur itu,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengajak semua masyarakat untuk terus membangun kesadaran akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Semuanya harus saling peduli, menghargai dan menghormati satu sama lain, agar pandemi ini segera berakhir.

“Perlu kerja sama antar seluruh komponen masyarakat. Kesadaran harus terus dibangun, dan sosialisasi harus terus dilakukan. Karena, kesadaran untuk pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan itu ternyata tidak mudah,” tutupnya.

Baca Juga :  Komentar di Postingan Ganjar Seminggu Belum Terbalas,  Gibran: Semoga di Bulan Ramadhan Dikasih Waktu Silaturahmi

Sementara itu, Menkes Terawan mengatakan, pemerintah mengucapkan rasa duka dan kehilangan yang sangat besar atas gugurnya para pahlawan kesehatan itu. Mereka harus menjadi teladan, menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

“Penghargaan dan santunan ini, merupakan wujud betapa tingginya rasa hormat kami pada semua pahlawan kesehatan yang telah gugur itu. Saya mewakili Presiden dan seluruh masyarakat Indonesia, mengucapkan belasungkawa dan penghormatan serta terimakasih yang tulus,” kata dia.

Terawan juga meminta seluruh masyarakat tetap kompak dalam menghadapi covid-19. Semua diminta menyamakan langkah untuk menekan penularan Covid-19 demi masa depan anak cucu.

“Protokol kesehatan harus diterapkan, di manapun kita berada. Kuncinya hanya satu, disiplin,” tutupnya. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com