JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Baru Tiga Hari Gelar Pemusatan Latihan, Shin Tae-yong Sudah Pulangkan 11 Pemain Timnas U-19

Tim sepakbola nasional Indonesia menjalani latihan dalam TC di Jakarta. Foto: pssi.org

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim sepakbola nasional (Timnas) senior dan U-19 menggelar pemusatan latihan sejak Jumat (7/8/2020). Namun baru tiga hari, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memulangkan 11 pemain dari skuad Garuda Muda.

Sebanyak 11 pemain Timnas U-19 itu langsung dipulangkan pada Senin (10/8/2020), berdasarkan pertimbangan pelatih.

“Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (11/8/2020).

Iriawan menambahkan, kendati para pemain tersebut saat ini dipulangkan tidak menutup kemungkinan akan kembali dipanggil untuk di masa mendatang. Karenanya, Iriawan berpesan agar 11 pemain muda itu tetap bersemangat dan terus berlatih keras meski tidak bersama Timnas.

Baca Juga :  Link Streaming Laga Persahabatan Timnas U-19 vs Qatar, Garuda Muda Waspadai Balas Dendam Lawan

Sementara itu, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa 11 pemain tersebut memang tidak ia pilih untuk melanjutkan TC bersama Timnas U-19. Meski begitu, ia mengaku tetap akan mengikuti perkembangan 11 pemain ini maupun pemain di luar lainnya yang belum dipanggil untuk bergabung dalam TC Timnas.

“Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga :  Dua Gol ke Gawang Qatar Bawa Timnas U-19 Cicipi Kemenangan Perdana, Pelatih Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Latihan perdana dalam TC Timnas senior dan Timnas U-19 telah dimulai di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (7/8/2020) petang.

Bagi Timnas Senior Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020, dan tandang ke Vietnam pada 12 Oktober 2020.

Sedangkan Timnas U-19 digembleng di TC untuk persiapan mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung pada 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.