JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Benda Mencurigakan di Masjid UNY Bikin Heboh

Polisi melakukan penyelidikan terkait benda mencurigakan yang ditemukan dalam satu loker di Masjid Al Mujahidin UNY, Selasa (11/08/2020) / tribunnews

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Benda mencurigakan dalam tas hitam yang menampakkan adanya jam digital dan kabel-kabel, amplop, sebungkus rokok, rafia dan lain-lain sempat membuat heboh warga di masjid Al Mujaidin Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (12/8/2020).

Benda tersebut terbungkus dalam sebuah tas hitam yang terletak di loker nomor 108.

Mula-mula, benda mencurigakan tersebut ditemukan oleh takmir masjid di satu loker sekitar pukul 09.15 WIB.

Baca Juga :  Seminggu Ini, Aktivitas Kegempaan Merapi Melonjak

Ada tiga takmir dan satu petugas kebersihan yang menemukan benda tersebut.

Seorang takmir masjid, Rizky Nugraha Pamungkas (23) mengatakan benda mencurigakan tersebut ditemukan di loker nomor 108. Loker tersebut dalam keadaan terkunci.

“Tidak ada kuncinya, tadi kami buka dengan kunci yang lain. Sepertinya sudah lama, karena ada debu lemari, ada sarang laba-laba juga,”katanya kepada wartawan, Selasa (11/08/2020).

Baca Juga :  Kampus yang Belum Siap Dilarang Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Benda mencurigakan tersebut berada dalam satu tas berwarna hitam.

Ketika dibuka ada sebuah tulisan bernada ancaman “BOM BILA TERIAK MELAWAN MELEDAK BERSAMA”.

“Teman saya yang membuka, kemudian saya yang mengeluarkan. Ya takut, tapi ya langsung dikeluarkan,” ujar mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman UNY itu.

Menurut pantauan Tribun Jogja ada petugas kepolisian yang sedang melakukan olah TKP. Garis polisi pun dipasang disekitar masjid.

www.tribunnews.com