JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Detik-detik Perampokan Pejabat Sragen di Sate Kelinci Mahbang Sambungmacan. Lima Menit Lengah Yang Berharga Rp 80 Juta.. 

Kondisi kaca mobil pejabat Distan Sragen yang hancur didodos perampok sesaat usai kejadian, Senin (10/8/2020). Foto/Wardoyo
   
Kondisi kaca mobil pejabat Distan Sragen yang hancur didodos perampok sesaat usai kejadian, Senin (10/8/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komplotan perampok dengan modus pecah kaca beraksi di depan warung sate kelinci Pak Peng wilayah Mahbang, Karanganyar, Sambungmacan, Sragen, Senin (10/8/2020) siang.

Pelaku yang diketahui lebih dari satu orang, menggasak tas berisi uang Rp 80 juta di dalam mobil salah satu pejabat Dinas Pertanian Sragen bernama Sutrisno (48).

Uang itu barusaja diambil oleh korban dari Bank Mandiri Sragen Kota. Pelaku beraksi saat korban tengah menyantap sate kelinci dan meninggalkan tas isi uang di dalam mobil.

Data yang dihimpun di lapangan, aksi perampokan terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Menurut keterangan saksi, siang itu korban barusaja mengambil uang untuk kantornya di Bank Mandiri Sragen Kota.

Korban mengendarai mobil warna silver bersama satu staffnya. Setelah mengambil uang, korban meluncur ke arah Mahbang Sambungmacan untuk makan sate kelinci.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap Pelaku Pencurian Mobil Nisan Grand Livina, Tersangka Sempat Menjual Hasil Curian Seharga Rp 30 Juta Rupiah

Sesampai di warung sate, korban memarkir mobilnya. Kemudian ia bersama staffnya masuk untuk makan. Baru lima menit kemudian, ia mendengar suara kaca pecah.

Setelah dicek, ternyata kaca bagian depan sebelah kanan sudah hancur dan tas isi uang Rp 80 di jok depan sudah hilang.

“Tadi dia langsung telepun saya kalau kerampokan. Ceritanya dia habis dari bank ambil uang Rp 80 juta, bablas mau nyate kelinci di Mahbang. Baru mau makan, dia dengar ada suara kaca pecah. Lalu dicek kaca mobil bagian depan sudah hancur dan uang sudah nggak ada,” ujar rekan korban, Indarjo, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (10/8/2020).

Saat dikonfirmasi, korban masih dimintai keterangan di Polres Sragen. Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo membenarkan kejadian itu. Menurutnya kasus itu langsung ditangani oleh Sat Reskrim Polres Sragen.

Baca Juga :  YBM BRILiaN Dukung Masjid Raya Al Falah Sragen Sebagai Sentral Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Dan Peduli Ketahanan Pangan Dengan Hadirkan Program Budidaya Lele Bioflok

Ia menguraikan dari keterangan korban saat di TKP, perampokan bermula ketika korban barusaja mengambil uang kantor sebesar Rp 80 juta dari bank Mandiri di Sragen Kota.

Dari Sragen Kota, korban kemudian meluncur ke sate kelinci Mahbang Sambungmacan. Setelah memarkir mobil menghadap ke timur atau utara jalan Sragen-Ngawi, korban dan satu temannya masuk ke warung sate.

“Baru 5 menit korban duduk di warung, dia tiba-tiba dikejutkan suara kaca pecah. Dia lalu keluar dan mengecek ternyata yang pecah itu kaca mobilnya. Lalu ditengok, tas isi uang Rp 80 juta yang ditaruh di jok depan kiri, sudah hilang,” paparnya.

AKP Jokowi menyebut saat ini kasus tersebut sudah ditangani Rekrim Polres Sragen. Korban juga dimintai keterangan di Polres. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com