JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Digerebek Saat Pesta Sabu, Sopir Asal Grobogan Mengaku Sengaja Pakai Sabu Untuk Doping Biar Betah Ginian!

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sat Resnarkoba Polres Grobogan berhasil meringkus penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan mengamankan dua tersangka.

Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH, melalui Kasat Narkoba, AKP Ngadiyo Senin (10/8/2020) didampingi Kasubag Humas AKP Sudarsono, menyampaikan, pihaknya menangkap dua tersangka.

Mereka yakni Akhmad Masruri (34) dan Agus Susanto (32), keduanya warga Karangrayung, pada 16 Juli 2020 sekira pukul 22.15 WIB di rumah tersangka Akhmad Maskuri.

Pengungkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah milik Akhmad Masruri yang terletak di Sumberjosari Karangrayung sering sering digunakan untuk menggunakan narkotika jenis sabu.

Baca Juga :  Torakur, Cemilan Khas Bandungan yang Wajib Dicoba

Berdasarkan informasi tersebut selanjutnya anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Grobogan melakukan penggerebekan di TKP dan berhasil mengamankan tersangka.

Saat digeledah, di dalam rumah tersangka ditemukan barang-bukti berupa 1 (satu) Paket plstik klip kecil berisi serbuk kristal warna putih diduga narkotika golongan I jenis sabu seberat 0,74 Gram.

Kemudian seperangkat alat hisap (bong) dan dua buah handphone milik kedua tersangka.

Lanjut AKP Ngadiyo, pengakuan dari tersangka sabu tersebut didapatkan atau dibeli dari temannya tersangka Agus Susanto di Semarang dengan harga Rp 700.000,- setiap paketnya.

Tersangka dan barang bukti Selanjutnya dibawa ke Mapolres Grobogan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  I’am Pelgading, Wisata Alam Nan Menakjubkan

Tersangka Akhmad Masruri saat dikonfirmasi mengatakan ia menggunakan Narkoba jenis sabu sudah sejak tahun 2010.

“Saya menggunakan Sabu untuk doping biar bertahan melek, karena saya bekerja sebagai sopir,” terang Ahmad Maskuri.

Atas tindakannya itu, kata Kasat Narkoba, Kedua tersangka dijerat dengan dengan Pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) lebih Subs 127 ayat (1) huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun. Edward