JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Dipimpin Kapolda Ahmad Luthfi, Polda Jateng Kurban 221 Ekor Sapi dan 519 Ekor Kambing

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah Melaksanakan Sholat Ied Idul Adha dan penyerahan hewan kurban di Lapangan Mako Brimob Srondol Semarang, Jum’at (31/7/2020).

Kegiatan Sholat Idul Adha Polda Jawa Tengah dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, Pejabat Utama Polda Jateng, Anggota Brimob Srondol Semarang dan Masyarakat Sekitar Mako Brimob.

Pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dikarenakan Sholat Ied tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Pengkotbah dalam Sholat Ied Idul Adha adalah Wakil Ketua BAZNAS Prov Jateng) K.H. Dr. Drs. Rosihan, S.H , M.Ag. yang menjelaskan intisari dari kewajiban berkurban bagi umat muslim.

“Sabar adalah sebuah pengorbanan, seperti dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Ketika Nabi Ibrohim mendapat Perintah Allah SAW Menyembelih Putranya Nabi Ismail, sangat berat akan tetapi Beliau Baik Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail Iklas dan Sabar, akan tetapi Korban Manusia terlalu mahal maka Allah SWT menggantikan dengan Hewan Korban, ” jelas K.H. Dr. Drs. Rosihan, S.H , M.Ag.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

K.H. Dr. Drs. Rosihan menjelaskan bahwa yang di sembelih adalah sifat sifat kehewanan, apalagi saat ini masih dalam situasi Pandemi COVID-19 kita harus menyikapi dengan sabar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan jangan mengorbankan kehidupan masyarakat di lingkungan kita bila tidak mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini juga Bapak Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan hewan Qurban dan pembagian hewan kurban secara simbolis sebanyak 10 ekor Sapi dan 14 ekor Kambing kepada Panitia Qurban Polda Jateng.

Ketua Panitia Qurban Polda Jawa Tengah Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jateng Kombes Pol Drs. Iriansyah, SH menjelaskan untuk jumlah Hewan Kurban Polda Jateng sebanyak 221 ekor Sapi dan Kambing sebanyak 519.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

“Yang sudah terkumpulir untuk Polda Jawa Tengah Sapi dan Kerbau berjumlah sebanyak 221 ekor Sapi dan ekor Kambing sebanyak 519. sedangkan yang di Mako Sat Brimob saat ini yang akan dilakukan penyembelihan sebanyak ekor 10 Sapi dan 11 ekor kambing, ” ucap Kombes Pol Drs. Iriansyah dilansir Tribratanews.

Adapun penyembelihan dilakukan oleh tenaga ahli yang didatangkan dari Pati berjumlah lima orang dan dibantu oleh anggota Sat Brimob Polda Jawa Tengah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Rencana pendistribusian daging kurban sebanyak 1.500 bungkus dengan rincian kepada PHL, PNS dan Bntara Polri Polda Jawa Tengah sebanyak 500 bungkus, yayasan dan panti asuhan sebanyak 200 bungkus, warga asrama Sat Brimob dan sekitar Mako sebanyak 800 bungkus. pendistribusian daging rencananya mulai hari ini pukul 13.00 Wib tepatnya setelah pelaksanaan Shalat Jumat, ” imbuh Kombes Pol Drs. Iriansyah. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com