JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Gawat, 12 Polisi dan Satu PNS di Polres Ini Positif Terpapar Corona. Semua Diisolasi di RS Bhayangkara

Ilustrasi
Ilustrasi

PADANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 12 personel dan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Padang Pariaman dinyatakan positif corona.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sumbar, Kombes Pol dr Sucipto.

Sucipto menyebutkan, hasil positif belasan personel ini didapat dari tes swab massal yang dilakukan Biddokkes Polda Sumbar. Swab itu dilakukan setelah seorang personel dinyatakan positif corona.

“Ini hasil swab yang kami kerjakan beberapa hari belakangan. Awalnya kan ada satu, lalu kami swab 174 orang kalau enggak salah, maka dapat 13 personel dinyatakan positif,” kata Sucipto Kamis (20/8/2020).

Baca Juga :  Fenomena Apa ini, 4 Pasien Positif COVID-19 di Wonogiri yang Meninggal Mengalami Pengentalan Darah, Satgas Percepatan Langsung Koordinasi Dengan Pemprov, Alkes di RSUD pun Ditambah

Ia mengungkapkan, Polda Sumbar selanjutnya akan melakukan tes swab terhadap keluarga dari para personel yang positif. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penularan covid-19.

“Untuk 13 personel yang positif ini isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Padang dan BPSDM Sumbar. Untuk tes swab lanjut terus, sampai semua kesatuan kaki periksa. Lebih aman ditemukan lalu diisolasi supaya tidak menular. Ini program kami, supaya cepat ketemu lebih bagus,” jelasnya.

Sucipto mengungkapkan, untuk personel yang positif berada di berbagai kesatuan. Termasuk, satu di antaranya merupakan perwira.

“Ini hasil penelusuran di lingkungan satu polres. Memang ada satu perwira,” tuturnya.

Baca Juga :  Pimpin Salat, Imam Masjid Nurul Huda Dianiaya dan Dipukuli Balok Kayu Bertubi-Tubi Sampai Tersungkur. Pelakunya Bernama Fitri, Pemicunya Ternyata Masalah Nikah

Sebelumnya, pada tanggal 16 Agustus 2020 satu personel Polres Padang Pariaman telah dulu terkonfirmasi positif. Hal ini juga dibenarkan Kapolres Padang Pariaman, AKBP Dian Nugraha Hyang Batara Wasida Putra Sakti ketika itu.

“Memang iya, satu personel. Dugaan sementara satu personel yang terpapar corona terjadi di luar kantor,” singkat Dian Nugraha saat diwawancarai waktu itu.

Dengan penambahan 13 orang ini, maka total seluruh personel yang terpapar berjumlah 14 orang. Satu di antaranya merupakan ASN di lingkungan Polres Padang Pariaman. 

www.teras.id