JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Hadir di Solo, Batik Benang Ratu Fasilitasi UMKM di Solo Raya

Batik Benang Ratu. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Membuka gerainya di Solo dan di tengah pandemi covid-19 saat ini, Toko Batik Benang Ratu bertekad memfasilitasi UMKM di wilayah Solo Raya. Kehadiran gerai mereka di Jalan Veteran Solo tersebut diharapkan mampu mendongkrak penjualan batik UMKM di tengah kondisi ekonomi sulit seperti saat ini.

Pemilik Toko Batik Benang Ratu, Maria Eunike Santoso mengatakan, untuk mengoptimalkan kerjasama dengan UMKM di Kota Solo, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Dinas Pariwisata Solo yang memiliki binaan UMKM.

Baca Juga :  Nekat Demo di Tengah Pandemi, Saat Diminta Membubarkan Diri Oleh Polisi Puluhan Mahasiswa di Solo Malah Niat Melawan, Ada yang Bawa Cutter dan Palu

“Pada prinsipnya kamibterbuka dengan UMKM dan mau bekerja sama dengan mereka. Memang saat ini jumlah UMKM yang kami libatkan belum banyak, belum ada 10 pelaku usaha. Harapannya setelah pertemuan dengan Dinas Pariwisata akan makin banyak UMKM yang masuk,” paparnya, Rabu (19/8/2020).

Di sisi lain, Batik Benang Ratu sendiri hadir dengan konsep unik. Mereka membawa produk lokal dan menyasar segmen lebih luas untuk masyarakat. Produk yang dijual sendiri sangat lengkap mulai dari batik, oleh-oleh khas Solo hingga perabotan rumah tangga tradisional.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penyerangan di Mertodranan Solo Kembali Ditangkap, Salah Satunya Adalah Juru Parkir

Konsep Cerita Rakyat Joko Tarub dan Tujuh Bidadari juga menjadi hal istimewa yang diaplikasikan dalam penataan barang di toko tersebut.

“Untuk harga kami sangat bersaing, kami menyediakan produk berharga murah sampai produk premium. Namun kami juga berupaya memberikan kenyamanan kepada para konsumen. Termasuk menyediakan tempat bermain untuk anak,” tukas Maria. Prihatsari