JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Halo Parpol, Segera Siapkan Berkas Paslon Untuk Pengusungan dan Pendaftaran Pilkada Wonogiri 2020

Ilustrasi pemungutan suara dalam pilkada serentak. pixabay
   
Ilustrasi pemungutan suara dalam pilkada serentak. pixabay

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kalangan partai politik (parpol) di Wonogiri didorong segera menyiapkan syarat-syarat pasangan calon (Paslon) bupati dan calon wakil bupati. Hal itu untuk keperluan pengusungan paslon pada Pilkada Wonogiri 2020.

Dorongan itu disampaikan KPU Wonogiri kepada kalangan parpol. Saat ini KPU sudah menjelaskan semua tahapan Pilkada Wonogiri kepada parpol.

Baca Juga :  PSASP SMP Digelar Mulai 13 Hingga 18 Mei 2024, Begini Hasil Peninjauan Pelaksanaan Hari Pertama

Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, mengatakan, parpol diminta untuk mempersiapkan syarat-syarat pengusungan calon bupati dan wakil bupati. Hal ini merupakan langkah cepat yang bisa dilakukan oleh partai pengusung calon bupati dan calon wakil bupati.

“Kami membuka helpdesk pencalonan,” kata Toto, Rabu (12/8/2020).

Jika parpol masih membutuhkan kejelasan bisa menghubungi helpdesk dari KPU Wonogiri. Dia mengingatkan, tanggal pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sudah semakin dekat. Pendaftaran dibuka tanggal 4 sampai 6 September.

Baca Juga :  Demo PT WMU Wuryantoro Wonogiri, Komodo Tuntut Pembayaran Tunggakan 3 Miliar

Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub berharap informasi tentang syarat-syarat pengusungan calon bupati dan calon wakil bupati bisa dipahami oleh parpol maupun organisasi masyarakat yang ada. Dia mewanti-wanti agar dalam penyiapan berkas harus diperhatikan kelengkapannya. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com