JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Fasilitas Transportasi Menuju Bandara Ngloram Segera Dibangun Jalur Kereta Api 

General Manager (GM) Lion Group, Ari Azhari datang ke Blora untuk meninjau langsung kondisi lapangan bersama tim dari Kementerian Perhubungan, Rabu siang (15/7/2020), kemarin. Foto: Istimewa

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penyediaan fasilitas transportasi dan akses jalan pendukung Bandara Ngloram, Blora terus dimatangkan. Berbagai kemudahan akses warga yang hendak menuju bandara di Ngloram sudah dipersiapkan.

Terbaru, pemerintah bakal menyediakan akses kereta api menuju bandara yang terletak di Kecamatan Cepu tersebut. Kepala PT KAI Daerah Operasi IV Semarang M Nurul Huda mengaku siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora untuk memberikan akses warga yang akan ke Bandara Ngloram dengan naik kereta api.

“PT KAI siap bekerja sama dengan pemkab Blora untuk memudahkan warga yang hendak menuju bandara Ngloram,” beber M Nurul Huda disela-sela acara Cek Lintas Berjalan Kaki ( CLBK) dari stasiun Wado menuju Kapuan sepanjang 7,5 kilometer, pada Rabu (12/8/2020).

Baca Juga :  Kisah Trenyuh Penjual Kembang Tahu Dimyati. Usai Ditipu Bandit, Kini Daganganya Mendadak Laris Manis Selalu Diburu Setelah Diundang Kapolres Kebumen

Huda menjelaskan lebih detail, kerja sama PT KAI dengan Pemkab Blora tersebut, dengan memberikan akses kepada masyarakat yang akan ke Bandara Ngloram dengan naik kereta api.

Sehingga nantinya, lanjut Huda, ada kereta yang akan dihentikan di Stasiun Kapuan, untuk orang yang mau naik atau turun dari Bandara Ngloram. Seperti yang sudah dilakukan yaitu kereta Blora Jaya yang atas permintaan warga berhenti di Wado.Atau warga Blora yang akan ke Jogja susah,kita sediakan kereta Sancaka Utara,” sambung Huda.

Baca Juga :  Inilah Jurus Ampuh Gubernur Ganjar Bangkitkan Sektor UMKM

Diungkapkan oleh Huda lebih lanjut, jika nantinya memang animo masyarakat banyak, di Stasiun Kapuan akan diperluas dan fasilitasnya ditambah.

“Misalnya ada launch, ruang tunggu. Tergantung animo masyarakat. Kalau memang ada, bisa kita kembangkan,”tegas pria yang pernah menjadi anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut .

Pada bagian lain, Wakil Bupati Blora Arief Rohman menyambut baik rencana tersebut. Ia menyebutkan, jika memang animo masyarakat baik, untuk menuju Bandara Ngloram dari stasiun Kapuan bisa menggunakan shutle,elf atau mobil kecil.

“Kita masih menunggu dari Kementerian Perhubungan. Kita tinggal mendetailkan,” imbuh dia. Ahmad|Satria Utama