JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Idul Adha di Rutan Solo Tahun ini Berbeda dari Tahun Lalu, Apa itu?

447 warga binaan mengikuti salat Idul Adha bersama yang diadakan di kawasan Rutan dengan suasana khusyuk. Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas IA Surakarta, Jumat (31/7/2020). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Surakarta kembali melakukan penyembelihan hewan kurban di kawasan rutan setempat. Sebanyak empat ekor sapi dan 11 kambing disembelih, Jumat (31/07/20).

Sebelum itu, sebanyak 447 warga binaan mengikuti salat Idul Adha bersama yang diadakan di kawasan Rutan dengan suasana khusyuk. Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas IA Surakarta, Andi Rahmanto memaparkan, ada sedikit perbedaan dalam perayaaan tahun ini dibanding sebelumnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

“Kalau tahun lalu imam dan khotib dari luar. Sekarang semuanya hanya internal kita dan warga binaan,” kata Andi Rahmanto.

Dia memaparkan, hewan kurban disajikan dalam bentuk makanan olahan yang kemudian didistibusikan kepada seluruh warga binaan rutan. Penyembelihan sendiri dilakukan petugas dan sejumlah narapidana.

“Tadi malam juga dilaksanakan takbiran di lingkungan dalam rutan seperti biasa. Kalau untuk kegiatan takbiran memang digelar seperti biasanya, namun dengan menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Pihaknya berharap momentum Idul Adha mampu meresap di masing-masing sanubari tiap warga binaan yang memeluk agama muslim. Sehingga, mereka mengerti kesalahan yang telah diperbuat dan tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Harapan kami sebagai petugas agar semuanya, baik penghuni dan petugas menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah STW,” tukasnya. Prabowo 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com