JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Immawan – Martanty Resmi Diusung Partai Nasdem sebagai Balon Bupati Gunungkidul di Pilkada 2020

Immawan Wahyudi (depan) dan Martanty Soenar Dewi (belakang, baju putih) memberikan pernyataan seusai dideklarasikan oleh Partai Nasdem, Sabtu (29/08/2020) / tribunnews
Immawan Wahyudi (depan) dan Martanty Soenar Dewi (belakang, baju putih) memberikan pernyataan seusai dideklarasikan oleh Partai Nasdem, Sabtu (29/08/2020) / tribunnews

DEKLARASI – Immawan Wahyudi (depan) dan Martanty Soenar Dewi (belakang, baju putih) memberikan pernyataan seusai dideklarasikan oleh Partai Nasdem, Sabtu (29/08/2020) / tribunnews

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi resmi diusung oleh Partai NasDem sebagai bakal calon Bupati Gunungkidul pada Pilkada 2030 mendatang.

Dipasangkan dengan Martanty Soenar Dewi, keduanya dideklarasikan sebagai pasangan bakal calon Bupati Gunungkidul di panggung terbuka Embung Nglanggeran, Patuk, Sabtu (30/8/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Gunungkidul, Supardja mengatakan penunjukan Immawan dan Martanty ke Pilkada Gunungkidul merupakan hal yang tepat.

“Immawan sosok yang pas karena sudah dua kali mengemban jabatan sebagai Wakil Bupati di Gunungkidul. Beliau pimpinan yang sangat merakyat,” kata Supardja di Panggung Teater Terbuka Embung Nglanggeran, Patuk.

Sedangkan penunjukkan Martanty sebagai bakal calon wakil bupati berkaitan dengan jumlah pemilih dari Gunungkidul, di mana separuhnya adalah perempuan. Ia dianggap mampu mewakili suara perempuan di Bumi Handayani.

Baca Juga :  Tugu Pal Putih Yogya Kembali Dihantui 2 Sosok Pocong Gentayangan

Penunjukan Immawan-Martanty sebagai calon dari Partai NasDem sudah beredar luas sejak pekan lalu. Hal itu didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Penetapan yang ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Serupa dengan Supardja, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DIY Subardi menyebut keduanya merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin Gunungkidul.

“Kami jelas memilih calon yang sudah terbukti rekam jejaknya, tidak asal pilih,” kata pria yang biasa disapa Mbah Bardi ini.

Bardi mengatakan ada alasan khusus mengapa Embung Nglanggeran dipilih sebagai tempat deklarasi. Menurutnya, destinasi wisata ini merupakan salah satu simbol kemajuan pariwisata di Gunungkidul.

Berkembangnya Nglanggeran sebagai destinasi wisata populer di DIY dan Gunungkidul, menurut Bardi tak lepas dari peran Immawan Wahyudi selama mengemban tugas di pemerintahan.

“Apalagi selama 10 tahun memimpin, tak ada gesekan berarti antara Immawan dan Badingah selaku Bupati. Ini menunjukkan kualitas keduanya,” jelasnya.

Baca Juga :  Jika Dinilai Berbahaya, Gubernur Ganjar Minta KPU dan Bawaslu Pertimbangkan Usulan Penundaan Pilkada Serentak 2020

Immawan mengaku amanah yang didapatnya ini sebagai beban berat, namun ia yakin bisa melewatinya dengan dukungan dari para simpatisan dan kader NasDem Gunungkidul.

Optimismenya semakin kuat lantaran berdasarkan data survei dari Nasdem, Immawan menempati posisi ketiga setelah Wahyu Purwanto untuk memimpin Gunungkidul.

“Bu Badingah sendiri sudah merestui saya untuk maju ke Pilkada 2020 ini,” kata Immawan.

Sebelumnya, Wahyu Purwanto menjadi calon kuat dari NasDem untuk berlaga di Pilkada. Namun ia akhirnya mundur berdasarkan permintaan dari Surya Paloh dan Joko Widodo (Jokowi), Presiden RI saat ini. Wahyu diketahui ipar dari Jokowi.

Lewat modal rekam jejaknya sebagai Wakil Bupati, Immawan meyakini bisa lebih memajukan Gunungkidul. Sebab menurutnya kabupaten ini sudah memiliki modal besar untuk itu, terutama dari sektor pariwisata dan pertanian.

“Gunungkidul akan mampu menjadi tulang punggung dan masa depan dari DIY,” ujar Immawan. 

www.tribunnews.com