JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tak Ada Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Sragen Hari Ini. Tapi Satu Pasien Positif Meninggal Dunia, Total Sudah 54 Warga Meninggal Terkait Covid-19

Situasi covid-19 Sragen, Minggu (30/8/2020). Foto/Wardoyo
   
Situasi covid-19 Sragen, Minggu (30/8/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen relatif melandai hari ini, Minggu (30/8/2020). Namun hari ini diwarnai kematian satu pasien positif terkonfirmasi covid-19.

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen hingga Minggu (30/8/2020) petang, angka kasus positif stagnan di angka 211 kasus.

Namun ada satu kematian pasien positif pada hari ini. Pasien itu berasal dari Pelemgadung, Karangmalang.

Pasien itu diketahui berinisial S berjenis kelamin laki-laki dan berusia 77 tahun.Kakek malang itu meninggal Minggu (30/8/2020) setelah tiga hari menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Masuk rumah sakit tanggal 27 Agustus 2020. Kemudian meninggal hari ini tadi. Hasil swab positif terkomnfirmasi covid-19,” papar Dirut RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Didik Haryanto, Minggu (30/8/2020).

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Dengan tambahan satu pasien positif meninggal hari ini, maka total sudah ada 18 pasien positif asal Sragen yang meninggal dunia.

Sementara dari data Gugus Tugas, hingga petang ini jumlah kasus positif mencapai 211 kasus. Rinciannya 64 dirawat dengan 47 asimptomatik dan 17 simptomatik, 129 orang sembuh dan 18 meninggal dunia.

Lantas ada 213 suspek covid-19 dengan dirawat sebanyak 21 orang, 159 sembuh dan 33 meninggal dunia. Selain itu ada 102 warga menjalani isolasi mandiri dan 410 kontak erat dengan pasien positif.

Di sisi lain, secara keseluruhan sudah ada 54 warga Sragen yang meninggal terkait covid-19.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Rinciannya, 18 pasien positif, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 33 suspek, satu ODP dan satu PP.

Dari 33 PDP atau suspek meninggal itu di antaranya dua dari Sragen Kota, dua dari Sidoharjo, tiga dari Mondokan, dua warga dari Sambirejo, tiga dari Sambungmacan, dua dari Sumberlawang, satu dari Masaran dan satu dari Plupuh.

Kemudian enam suspek atau PDP asal Kecamatan Kedawung, tiga dari Tanon, dua dari Karangmalang, empat dari Gemolong, satu dari Gondang dan satu tambahan hari ini.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com