JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Indihome Jadi Trending Twitter Gara-gara Gangguan, Ini Kata Telkom: Kami Masih Mengidentifikasi Penyebabnya

Logo Indihome.

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Indihome menjadi trending di media sosial Twitter Indonesia, Kamis (13/8/2020). Gara-garanya, banyak netizen yang juga pelanggan layanan internet itu mengeluhkan gangguan sejak pagi.

Tercatat sebanyak lebih dari 57.000 twit yang menyebut Indihome. Kebanyakan lantaran mengeluhkan akses internet mereka terganggu.

Menanggapi hal tersebut, Telkom Indonesia mengakui sempat terjadi gangguan dan penurunan kualitas pada layanan internet Indihome, Kamis pagi di sejumlah wilayah di Indonesia. Namun Telkom juga menjelaskan jika gangguan tersebut telah dapat diatasi dan layanan sudah kembali normal.

Baca Juga :  KPU Beri Waktu 14 Hari Bagi Pasangan Calon dalam Pilkada 2020 untuk Berkampanye Via Medsos

Lebih lanjut, Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, mengungkapkan jika pihaknya masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan layanan akses internet Indihome tersebut.

“Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,” kata Arif Prabowo melalui keterangan tertulis, Kamis (13/8/2020).

Atas kejadian ini, Arif menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome. Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan.

Baca Juga :  Menyusul Elemen Lain, FPI dan GNPF Desak Penundaan Pilkada 2020

Sebelumnya, pengguna IndiHome mengeluh jaringan internet mereka bermasalah pada pagi ini sekitar pukul 11.00 WIB. Pengguna mengeluh jaringan IndiHome mereka tiba-tiba tidak ada akses internet. Hal itu mereka curahkan di media sosial Twitter.

Banyak di antara pengguna layanan Indihome yang sedang melakukan sekolah daring atau bekerja di rumah mengaku terganggu.

www.tempo.co