JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jika Gibran Terpilih jadi Wali Kota, Gerindra Berharap ada Lompatan Kreatif untuk Pariwisata Solo

Gibran Raka Buming Raka setelah menghadiri rapat konsolidasi perdana DPC PDI Perjuangan Solo pascarekomendasi di Kantor DPC PDIP Solo, Minggu (19/07/20). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Partai Gerindra menitipkan pariwisata Kota Solo pada Gibran Rakabuming Raka saat menjadi Wali Kota Solo kelak. Hal itu masuk dalam misi yang diselipkan dalam dukungannya pada pasangan Gibran-Teguh dalam Pilwakot Solo 2020.

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengungkapkan, harapan Partai Gerindra sangat riil dan mudah diterima masyarakat.

“Kalau terpilih, harapannya pariwisata Kota Solo semakin maju. Akan ada lompatan-lompatan kreatif agar pariwisata di Solo tidak hanya itu-itu saja,” paparnya, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga :  Ratusan Orang Langsung Dihukum Resik-resik Sungai Toklo Solo karena Tak pakai Masker

Ardianto berharap ke depan pariwisata Solo menjadi salah satu ikon yang ngangeni agar wisatawan selalu datang kembali ke Kota Bengawan.

“Jadi wisatawan atau tamu tidak hanya sekali datang ke Solo. Kami ingin bagaimana pariwisata Solo ngangeni,” tandasnya.

Ardianto sendiri memastikan seluruh kader sudah menerima keputusan dukungan ke Gibran tersebut. Meskipun sebelumnya dalam Pemilu 2019, Gerindra bersebrangan dengan PDIP.

Baca Juga :  Dinilai Majukan Kota Solo, Jika Terpilih Gibran-Teguh Berkomitmen Teruskan Program Rudy: Wasis, Waras, Wareg, Mapan lan Papan

“Semua sudah terbiasa dengan arahan sistem komando. Kami sebagai pendukung, siap masuk dalam tim pemenangan,” tukas Ardianto.

Sementara itu, menanggapi harapan Gerindra, Gibran mengaku telah memasukkan kemajuan pariwisata dalam misinya ke depan.

“Iya sudah masuk dalam hitungan saya. Tapi nanti saja, kalau untuk visi misi nanti September saya ungkapkan secara lengkap,” tukasnya. Prihatsari