JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Jumlah PDP Covid-19 di Kabupaten Magelang Bertambah Delapan Orang

Ilustrasi penyebaran virus corona atau covid-19. Pixabay
   

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 hingga Sabtu (1/8/2020) di Kabupaten Magelang bertambah sebanyak delapan orang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, menyebutkan, dua PDP berasal dari Kecamatan Secang, Dua orang dari Mertoyudan, dari Mungkid, Sawangan, Tempuran dan Kaliangkrik, masing-masing bertambah satu orang. Ada satu PDP yang dinyatakan sembuh.

“Dengan tambahan delapan baru dan tiga sembuh itu, jumlah akumulasi PDP saat ini menjadi 354 orang. Rinciannya, ada 17 dirawat, 294 sembuh dan 43 meninggal,” kata Nanda pada Sabtu (1/8/2020).

Baca Juga :  5 Rumah dan Satu Mobil di Magelang Rusak Akibat Jatuhnya Balon Udara

Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi positif covid-19, pada hari yang sama tidak ada penambahan (zero). Sehingga jumlah pasien positifnya, masih tetap 21 orang. “Jumlah akumulasinya juga masih tetap 174 orang. Rinciannya, 15 dirawat dirumah sakit, enam menjalani isolasi mandiri, 147 sembuh dan 6 meninggal. Sedang orang dalam pengawasan (ODP), hari ini ada tambahan tiga baru. Sehingga total ODP yang dipantau menjadi 12 orang,” ungkapnya.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju tatanan kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP.

Baca Juga :  5 Rumah dan Satu Mobil di Magelang Rusak Akibat Jatuhnya Balon Udara

Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” sambung Nanda. Lusi | Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com