JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, 5 Pasien Positif Covid-19 Sragen Berhasil Sembuh. Total Sudah 88 Pasien Sembuh, 9 Meninggal Positif dan Total Sudah 41 Meninggal Dunia

Ilustrasi tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo
Ilustrasi tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik menghampiri di tengah penambahan kasus corona virus atau covid-19 Sragen.

Sebanyak lima orang pasien positif kembali dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang, Kamis (13/8/2020).

Kelima pasien yang berhasil sembuh itu diketahui berasal dari tiga kecamatan yakni Sumberlawang, Gemolong dan Karangmalang.

Data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, mencatat lima pasien sembuh itu masing-masing S (Laki-Laki, 54 tahun) asal Kecamatan Karangmalang.

Kemudian S (Perempuan, 41 tahun) asal Kecamatan Sumberlawang, S (Laki-Laki, 63 tahun) asal Kecamatan Sumberlawang, R (Perempuan, 73 tahun) asal Kecamatan Gemolong dan MS (Laki-Laki, 40 tahun) asal Kecamatan Gemolong.

“Benar, ada lima pasien yang sembuh dan dipulangkan Kamis (13/8/2020). Mereka dari Karangmalang, Sumberlawang dan Gemolong,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga :  Barusaja Masuk Zona Oranye, Kasus Covid-19 Langsung Meledak Lagi Tambah 24 Warga Positif Hari Ini. Tersebar di 12 Kecamatan, Total Kasus Meroket Jadi 511, Warga Meninggal Sudah 68

Ia menguraikan kelimanya dinyatakan positif setelah dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif.

Meski sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang, mereka tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setiba di rumah.

Setelah selesai isolasi mandiri, barulah mereka dinyatakan sembuh total dan bisa beraktivitas kembali seperti semula.

Di sisi lain, dengan sembuhnya 2 pasien hari ini, maka total sudah ada 88 pasien positif covid-19 di Sragen yang berhasil sembuh. Sehingga dari total 113 kasus positif Kamis (13/8/2020), tinggal menyisakan 16 pasien yang masih dirawat dan 9 meninggal dunia.

Sementara, berdasarkan catatan JOGLOSEMARNEWS.COM dari data Gugus Tugas, hingga kini total kematian terkait covid-19 di Sragen sudah mencapai 41 orang.

Baca Juga :  Awas, Tim Penindakan Terbentuk, Warga Karanganyar Tak Boleh Lagi Sepelekan Prokes. Nekat Gelar Acara Kerumunan, Bupati Sebut Bisa Dibubarkan Paksa!

Rinciannya, 9 pasien positif, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 29 suspek, satu ODP dan satu PP.

Jumlah pasien suspek yang sebelumnya meninggal tercatat 31 kini berkurang 2 orang setelah hasil swabnya menunjukkan positif sehingga masuk daftar meninggal positif.

Dari 29 PDP atau suspek meninggal itu masing-masing dua dari Sragen Kota, dua dari Sidoharjo, satu dari Celep Kedawung, tiga dari Mondokan, dua warga dari Sambirejo, tiga dari Sambungmacan, dua dari Sumberlawang, dan satu dari Plupuh.

Kemudian empat lagi suspek atau PDP asal Kecamatan Kedawung, dua dari Tanon, dua dari Karangmalang, tiga dari Gemolong dan satu dari Gondang.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo